12.9 C
New York
Monday, September 9, 2024

Darma Wijaya Apresiasi Prestasi Paisal, Anak Sergai yang Berkiprah di Borneo FC

Sergai, MISTAR.ID

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Darma Wijaya menyambut hangat kehadiran Faisal, anak Sergai yang kembali berkesempatan melanjutkan karir profesionalnya di kancah persepakbolaan nasional.

Setelah sebelumnya memperkuat Borneo FC U-16 serta turut mengantarkan kemenangan di Liga I Elit Pro U-16, kini warga Dusun I Senayan, Desa Simpang Empat, Kecamatan Sei Rampah itu kembali dipanggil untuk mengisi posisi di skuad Borneo FC U-18.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai saya mengucapkan terima kasih atas prestasi yang ditorehkan Paisal. Saya bangga dengan Paisal dan anak-anak Sergai lainnya yang berkarir di jalur profesional sepak bola. Semangat mereka luar biasa. Tentunya ini tidak terlepas dari keterampilan dan latihan yang dilakukan. Sangat saya apresiasi,” katanya saat menerima Paisal di Kantor Bupati, Senin (9/9/24).

Prestasi yang diraih Paisal, lanjut Darma, menjadi bukti bahwa anak-anak Sergai punya potensi yang luar biasa. Pihaknya juga terus memberikan ruang dan wadah dalam pencarian bibit-bibit pesepakbola profesional dari Serdang Bedagai.

Baca Juga :  FSQ XXI Dibuka, Bupati Sergai Optimis Lahirkan Generasi Religius dan Berprestasi

“Walaupun kita tidak punya stadion yang mewah, tapi sekarang ini ada banyak lapangan bola yang bisa digunakan anak-anak kita untuk melatih ketrampilannya. Berbagai turnamen juga kami lakukan sebagai wadah untuk melatih mental dan keterampilan mereka di lapangan hijau,” sambungnya.

Sementara itu, Paisal menuturkan bahwa dirinya dipanggil Borneo FC pertama kali di tahun 2023 dan berkesempatan untuk ikut main di Liga I Elit Pro. “Kemarin main di U-16 tahun 2023, kemarin baru juara di Liga I Elit Pro U-16,” katanya.

Ia berharap Pemerintah Daerah terus mendukung dan memajukan persepakbolaan di Serdang Bedagai agar lahir bibit-bibit unggul yang mampu mengharumkan nama Tanah Bertuah Negeri Beradat.

“Pak bupati dan pak wakil bupati semoga Sergai ini maju terus. Cabang sepakbolanya dimajukan terus. Semoga banyak bibit-bibit anak Serdang Bedagai ini bisa main di level profesional,” pungkasnya. (damanik/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles