32.1 C
New York
Wednesday, August 7, 2024

Camat Lubuk Pakam Kesal dengan Pernyataan Plt Kadis PMD Deli Serdang

Deli Serdang, MISTAR.ID

Camat Lubuk Pakam Rio Lakadewa menegaskan dirinya bersama 19 camat di Kabupaten Deli Serdang tengah mengikuti kegiatan pelatihan aparatur kecamatan di Hotel Hermes Palace Jalan Pemuda Medan selama 4 hari sejak, Selasa (9/7/24) hingga Jumat (12/7/24).

Rio juga tak terima dibilang ke luar kota hingga menyebabkan administrasi di kantornya terganggu, padahal dia sedang melaksanakan kerjaan Surat Perintah Tugas.

Penegasan ini disampaikan Rio melalui seluler, Sabtu (13/7/24). Mantan Camat Tanjung Morawa itu juga turut melampirkan Surat Tugas bernomor 000.1.2.3/2123 yang ditandatangi Pj Bupati Deli Serdang Wiriya Alrahman tertanggal 9 Juli 2024 untuk memastikan jika dirinya ke luar kota dan mempunyai surat perintah tugas dari Pj Bupati.

“Saya keberatan dengan statemen dari Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Deli Serdang, M Ari Mulyawan Simatupang yang menyebutkan tidak ada camat yang melakukan kegiatan di luar daerah,” kata Rio.

Baca Juga : Camat Lubuk Pakam ke Luar Kota, Urusan Warga Tertunda

Disebutkannya juga bahwa Dinas PMD tidak berhubungan dengan camat. “Atasan langsung Camat Bagian Tata Pemerintahan Setda Kabupaten. Jadi Camat tidak berhubungan dengan Dinas PMD. Silahkan tulis itu,” tambah Rio yang mengaku dirugikan.

Ia pun pun lantas mengirimkan surat tugasnya kepada wartawan. Dalam surat tersebut tertulis ada 20 camat dari 22 camat di Deli Serdang yang mengikuti kegiatan itu. Sementara 2 camat lagi masing-masing Camat Beringin dan Pantai Labu tidak disebutkan di dalam surat tugas tersebut.

Surat tugas itu merupakan tindaklanjut dari surat Plh Dirjen Administrasi Kewilayahan Kemendagri Nomor 000.7.3/es 777/ BAK tanggal 1 Juli 2024 perihal penyelenggaraan kegiatan pelatihan aparatur kecamatan penguatan kecamatan dalam mendukung kualitas tata kelola penyelenggaraan desa/frontline service delivery bagi aparatur kecamatan.

Diberitakan sebelumnya, urusan administrasi sejumlah warga Lubuk Pakam tertunda dikarenakan camat ke luar kota. (sembiring/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles