17.1 C
New York
Thursday, September 12, 2024

Bupati Sergai Ramah Tamah dengan Para Pendeta

Tebingtinggi, MISTAR.ID

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya menekankan pentingnya peran para pemimpin agama dalam menjaga kerukunan umat beragama di Tanah Bertuah Negeri Beradat. Hal itu disampaikannya saat bertemu dengan ratusan pendeta dari berbagai denominasi gereja di 17 kecamatan se-Kabupaten Sergai, Kamis (12/9/24).

“Kerukunan umat beragama adalah modal sosial yang sangat berharga bagi kita semua. Para pendeta memiliki peran yang sangat strategis dalam menjaga dan memperkuat kerukunan ini,” ujarnya.

Selain itu, Darma juga menyampaikan sejumlah program pemerintah daerah yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, termasuk program-program di bidang pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur. Dia mengajak para pendeta untuk ikut serta dalam mendukung program-program tersebut.

Baca Juga : Percepat Rehabilitasi Mangrove, Pemkab Sergai Dorong Kolaborasi Lintas Sektor

Darma memiliki komitmen untuk mewujudkan Sergai yang religius dengan mendukung berbagai program positif di sektor religi, terkhusus bagi umat Kristiani di Sergai.

“Meski umat Islam adalah mayoritas di Sergai, tapi kami juga berupaya semakimal mungkin menjamin kenyamanan seluruh umat beragama dalam menjalankan kegiatan ibadahnya di kabupaten yang kita cintai ini,” tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Pendeta Ryenz Pasaribu menyampaikan aspirasi, harapan, dan ucapan terima kasih kepada Pemkab Sergai.

“Kepedulian pemerintah terhadap umat beragama dan komitmen untuk membangun sinergi yang lebih erat jelas sangat penting untuk mewujudkan Sergai yang Maju Terus,” ucapnya. (damanik/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles