25.3 C
New York
Friday, August 2, 2024

Becak dan 20 Tong Sampah Menambah Inventaris di TPA Deli Serdang

Deli Serdang, MISTAR.ID

Satu unit becak pengangkut sampah berikut 20 tong sampah tiga warna diserahkan PT Perkebunan Nusantara 1 Regional 1 (dulunya PTPN2) kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang.

Penyerahan fasilitas kebersihan itu menambah inventaris di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah Desa Tadukan Raga Kecamatan STM Hilir Kabupaten Deli Serdang sekaligus memperingati Hari Lingkungan Hidup sedunia tahun 2024.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh SEVP Business Support (BS) PTPN1 Regional 1 Wispramono Budiman.

Baca juga : Ashari Tambunan Sebut Deli Serdang Targetkan Pengurangan Sampah Sebesar 22 Persen  

Penjabat (Pj) Bupati Deli Serdang, Wiriya Alrahman mengajak seluruh elemen untuk bekerjasama dalam penanggulangan masalah krisis iklim.

“Peringatan Hari Lingkungan Hidup sedunia tahun 2024, Kabupaten Deli Serdang melaksanakan berbagai kegiatan dalam upaya memberikan pemahaman tentang pentingnya pencegahan kerusakan lingkungan terutama krisis iklim yang menjadi isu nasional,” ujarnya, Jumat (2/8/24).

Menurut mantan Sekda Kota Medan ini, kegiatan tidak saja dilaksanakan stakeholder namun juga di berbagai lingkungan sekolah yang bertujuan untuk melakukan sosialisasi kepada generasi muda untuk memahami pentingnya menjaga kerusakan lingkungan.

Baca juga : Dampak TPA Terjun di Marelan, Pengamat Sosial: Lokasi Harus Steril

Pj Bupati Deli Serdang juga mengajak seluruh elemen untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan demi kelestarian lingkungan hidup ke depan.

Wiriya Alrahman juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas partisipasi berbagai perusahaan dalam rangka ikut menjaga dan melestarikan lingkungan di sekitarnya. (sembiring/hm18)

Related Articles

Latest Articles