12.9 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Dansatgas TMMD ke-117 Tinjau Lokasi Pembukaan Jalan dan Jembatan di Angkola Barat

Tapsel, MISTAR.ID

Untuk menunjang mempercepat serta memberikan semangat personel dan masyarakat Desa Sitaratoit, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Letkol Inf Amrizal Nasution selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 177 turun ke lokasi tinjau kegiatan pembukaan jalan baru.

Pantauan di lokasi, Dandim 0212/TS itu didampingi jajarannya dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dengan berjalan kaki menelusuri pembangunan pembukaan jalan baru. Nantinya jalan itu akan menghubungkan Kelurahan Sitinjak, Kecamatan Angkola Barat, atau salah satu jalur alternatif warga.

Pembukaan jalan itu diutamakan sebagai akses penunjang percepat ekonomi warga dengan mempermudah hasil panen, pasalnya selama ini sulit dilalui alat transportasi karena daerah perbukitan.

Baca juga: TMMD Ke-117 Kodim 0212/Tapsel TA 2023 Secara Resmi Dibuka Bupati Tapsel

Amrizal menyempatkan meninjau pembangunan salah satu jembatan. Itu merupakan titik lokasi yang selalu merepotkan masyarakat di saat lokasi tersebut terjadi genangan air.

“Dengan adanya jalan baru ini, kedepannya warga bisa lebih mudah untuk melakukan bepergian, terutama mempermudah memasarkan hasil panen masyarakat,” ujarnya, pada Sabtu (15/7/23).

Dirinya berharap, dengan adanya pembangunan jalan dan jembatan baru ini, masyarakat bisa memanfaatkan sebaik mungkin untuk mendorong perekonomian mereka.

Baca juga: Bupati Simalungun: TMMD Kali Ini Dipusatkan di Nagori Mekar Sari Raya

Sementara itu, salah seorang warga sekitar, Ridwan Siregar menyampaikan terima kasih pada Danrem O23/KS, Kolonel Inf Lukman Hakim, Bupati Tapsel, Dolly Putra Parlindungan Pasaribu dan Dandim 0212/TS, Letkol Inf Amrizal Nasution, yang sudah mengwujudkan  keinginan masyarakat Desa Sitaratoit.

“Karena dengan adanya jalan dan jembatan baru ini membantu masyarakat ke kebun maupun penghubung antar desa,” jelasnya. (asrul/hm16)

Related Articles

Latest Articles