20.5 C
New York
Friday, May 10, 2024

Dampingi Menteri BUMN di Pabrik Minyak Makan Merah, Musa Rajekshah Minta Lebih Banyak Lagi Pabrik di Sumut

Deli Serdang, MISTAR.ID

Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mendampingi Menteri BUMN Erick Thohir mengunjungi Pabrik Minyak Makan Merah PTPN di Pagar Merbau, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (6/1/23).

Dalam kunjungan yang dirangkai dengan peresmian itu, pria yang akrab disapa Ijeck tersebut mengharapkan agar pabrik yang sama bisa dibuat juga di beberapa daerah lainnya di Sumut, mengingat perkebunan di Sumut cukup banyak. “Tadi saya sempat berbincang, bahwa ternyata harga minyak makan merah ini lebih murah. Beda sekira Rp2.000 dengan harga minyak curah pada umumnya. Dan ini lebih sehat juga,” ujar Ijeck.

Dikatakannya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut berterima kasih kepada Pemerintah Pusat, khususnya Kementerian BUMN yang sudah meresmikan pabrik minyak makan merah yang pertama di Sumut tersebut. “Kebetulan ini di Deli Serdang. Jadi masyarakat kita yang menikmati pertama dan semoga bisa membantu masyarakat kita, serta tidak ada lagi kelangkaan minyak makan,” harapnya.

Baca Juga:Musa Rajekshah Harap Kadin Dukung Iklim Investasi di Sumut Lebih Baik

Sebelumnya Direktur PT Perkebunan Nusantara 2 Irwan Perangin Angin dalam kesempatan itu mengatakan bahwa pabrik minyak makan merah itu ditargetkan selesai akhir Februari 2023. Katanya, minyak makan merah ini mengandung lebih tinggi fitonutrien dalam bentuk vitamin E dan karoten.

Selain itu, juga komposisi asam lemak jenuh lebih rendah dibandingkan virgin palm oil (VPO). “Dan ini juga menghindarkan generasi kita dari stunting,” sebutnya.(anita/hm15)

Related Articles

Latest Articles