15.7 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Dampak Tanah Timbun, Warga dan Pihak PT. Wira Kisruh

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Bhabinkamtibmas Polsek Padang Hilir, Aipda P Nadeak bersama pihak Kelurahan Satriamelakukan memediasi pihak perusahaan pengangkutan tanah timbun dengan warga Lingkungan IV Kelurahan Satria Kecamatan Padang Hilir Kota Tebing Tinggi, Rabu (20/12/23) di Aula Kantor Lurah Satria.

Pihak yang dipertemukan karena kisruh adalah, Dedy Setiawan (24) warga Jalan Deblod Sundoro LK II, Kelurahan Bagelen, Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebing Tinggi selaku Penanggung jawab PT. Wira dengan Sufiati (42) selaku perwakilan Warga Lingkungan IV.

Bhabinkamtibmas menuturkan, permasalahan berawal pada Selasa (12/12/23) pukul 08.00 WIB, di Jalan Bakti. Sekitar 20 warga protes karena tanah yang diangkut mobil jatuh di jalan dan membuat polusi di Jalan Bakti Lk IV Kelurahan Satria.

Aipda P Nadeak mengatakan, perkara ini berakhir damai setelah dilakukan komunikasi dan pendekatan, di mana pihak perusahaan bersedia membuat riol di depan gerbang PT Wira sebagai saluran parit.

“Merespon hal tersebut, petugas kemudian mengambil sikap dan melakukan upaya pendekatan yang akhirnya kedua belah pihak dipertemukan dan dimediasi sehingga terjadi kesepakatan pihak pertama berjanji menyiram tanah yang jatuh kemudian mengorek dengan membuat babytank,” ungkap Aipda P Nadeak. (Nazli/hm17)

Related Articles

Latest Articles