21.8 C
New York
Friday, June 28, 2024

Termasuk Pakpak Bharat, Enam Polres di Sumut Kini Memiliki FLLAJ

Pakpak Bharat, MISTAR.ID

Sebanyak enam polres di jajaran Polda Sumut kini memiliki Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan (FLLAJ), satu diantaranya Polres Pakpak Bharat. Hal itu seiring penandatangan surat keputusan (SK) FLLAJ yang dilakukan Kapolres Pakpak Bharat, AKBP Bambang C Utomo di hadapan Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi melalui aplikasi virtual zoom meeting, Kamis (30/5/24).

Direktur Lalu Lintas Polda Sumut, Kombes Muji Ediyanto menjelaskan, FLLAJ diatur dalam UU Nomor 22 Tahun 2009 dan dijabarkan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 37 Tahun 2021.

“Terdapat enam polres yang sudah memiliki FLLAJ, memiliki anggaran, yakni Polres Langkat, Polres Padang Lawas, Polres Labuhan Batu Selatan, Polres Nias Selatan, Polres Serdang Bedagai dan Polres Pakpak Bharat,” ujarnya.

Baca Juga : Polres Pakpak Bharat Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak

Sementara, Agung dalam arahannya menyebutkan FLLAJ bukan tanggung jawab Kepolisian saja, namun juga Pemerintah Daerah dan juga untuk mendukung pembangunan, serta menjadi indikator bagi masyarakat dalam berkendara dengan baik.

“Forum ini diharapkan bisa menjadi forum komunikasi antar stakeholder dan ini sudah mulai berjalan. Harapannya lalu lintas di Sumut ini dapat tertata dengan baik dan lancar. Dari data laka lantas Sumut masih tertinggi, setiap rumah pasti ada korban kecelakaan lalu lintas. Forum ini diharapkan juga dimasukkan juga dalam Musrenbang untuk menyiapkan ekosistem yang baik,” pesannya. (sampang/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles