18.3 C
New York
Friday, June 28, 2024

PWI Karo-Dairi-Pakpak Bharat Desak Polisi Usut Kebakaran Rumah Sempurna Pasaribu

Karo, MISTAR.ID

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Karo, Dairi dan Pakpak Bharat mendesak polisi mengusut tuntas terbakarnya rumah wartawan di Kabupaten Karo yang terjadi, Kamis (27/6/24) dini hari.

Atas kejadian itu, Sempurna Pasaribu (47) yang diketahui wartawan Tribrata TV tewas bersama istrinya Efrida Br Ginting (48), anaknya Sudiinveseti Pasaribu (12) dan cucunya Lowi Situngkir (2).

Ketua PWI Kabupaten Karo Justianus Purba mengatakan, dugaan terbakarnya rumah wartawan itu harus diusut tuntas agar tidak menimbulkan hal negatif di tengah-tengah masyarakat.

Justianus meminta kepastian polisi apakah peristiwa itu murni kebakaran atas ada unsur sengaja atau tidak, agar terang benderang. “Kami organisasi PWI Karo, Dairi dan Pakpak Bharat menyampaikan turut berduka cita sedalam-dalamnya kepada keluarga yang ditinggalkan. Kami merasakan prihatin ats kejadian ini,” katanya.

Baca Juga : Labfor Polda Sumut Temukan Beberapa Fakta Kebakaran Rumah Wartawan di Karo

Karena itu, ucap Justianus, apabila kasus tersebut tidak diungkap secara terang benderang dapat menimbulkan persoalan preseden buruk di tengah-tengah profesi pers dan masyarakat.

Disebutkan, PWI Karo, Dairi dan Pakpak Bharat menolak dan mengecam teror dalam bentuk apapun terhadap wartawan. Bila keberatan dengan isi berita yang ditulis wartawan, silahkan menggunakan hak jawab atau melalui saluran yang dibenarkan undang-undang. Lebih lanjut dikatakan kepada semua pihak tidak mengancam apabila sampai membakar rumah seorang jurnalis apabila ada persoalan pemberitaan. (eva/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles