22.6 C
New York
Monday, July 1, 2024

Diduga Terindikasi Penyelewengan, Proses Lelang Proyek Rp1,5 Miliar Minta Dibatalkan

“Padahal KAK itu diperuntukkan untuk konsultan, sangat tidak ada hubungannya dengan pelelangan ini. Ada apa di paket tender ini? Maka kami adukan, agar paket itu dibatalkan,” sebut Tenno.

Dikatakannya, pokja Pemilihan juga tidak mengurai secara rinci dan terukur atas kriteria evaluasi, seperti daftar personil manajerial, daftar peralatan dan kapasitas, jadwal pelaksanaan kurva S, jadwal mobilisasi material, jadwal penggunaan alat.

Selain itu juga, perhitungan kebutuhan material pada setiap item pekerjaan dan rekapitulasi material, perhitungan kebutuhan tenaga kerja pada setiap item pekerjaan dan rekapitulasi tenaga kerja.

Baca juga : Proyek Jaringan Pipa Air di Dairi Diduga Tak Sesuai Spesifikasi, Potensi Timbulkan Bencana

Kemudian, membuat surat pernyataan teknis, membuat surat pernyataan tidak pernah putus kontrak dalam jangka waktu dua tahun terakhir dalam menangani paket proyek yang dibiayai APBD Provinsi/Kabupaten/Kota dan APBN.

“Padahal, surat pernyataan tidak dibutuhkan karena dengan kita mengikuti pelelangan tersebut, dianggap sudah menyetujuinya, dimana semuanya sudah diatur dalam dokumen lelang,” terang Tenno.

Related Articles

Latest Articles