17.7 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Cegah Lakalantas Polres Batu Bara Kibas Bendera di Titik Rawan

Batu Bara, MISTAR.ID

Dalam rangka operasi patuh Toba 2022, Polres Batu Bara melalui Sat Lantas melakukan Kibas Bendera di titik rawan laka dan rawan macat di sepanjang Jalinsum Kabupaten Batu Bara, Minggu (26/6/22) siang.

“Kita melaksanakan Kibas Bendera di titik rawan laka dan rawan macat dengan menggibaskan Bendera bertujuan memberi isyarat kepada para supir yang sedang menggendarai kendaraannya agar  lebih berhati – hati dan menggurangi laju kecepatan kendaraannya,” ungkap Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernandes melalui Kasi Humas RN Zebua.

Dijelaskan, Kibas Bendera juga bertujuan agar tidak terjadi lakalantas. Juga agar lebih berhati – hati di sepanjang jalan yang kondisinya tidak memadai. Tidak berhati-hati bisa menggakibatkan kendaraan menggalami kerusakan sehingga terjadi kemacatan di sepanjang jalan lintas Sumatera.

Baca juga:Kasat Lantas Siantar: Perubahan Warna Plat Kendaraan Masih Diawali dari Pusat

Personil Sat Lantas juga menyampaikan imbauan  kepada pengguna jalan raya agar mematuhi peraturan dan aturan serta memahami marka yang ada di bahu maupun di badan jalan.

Sedangkan kepada para Supir diingatkan agar saat mengendarai kendaraannya harus tetap memasang sabuk pengaman. Bagi pengendara sepeda motor wajib menggunakan helm standart serta menghidupkan lampu utama pada siang hari.

Kepada pengendara Sepeda Motor diimbau agar tidak memasang atau menggunakan knalpot blong yang dapat menimbulkan kebisingan sehingga orang lain tidak dapat mendegar suara klakson kendaraan lain sehingga berpotensi terjadinya kecelakaan.

Selain menyampaikan imbauan, personil Sat Lantas Polres Batu Bara juga memberi teguran kepada supir yang tidak mengenakan sabuk pengaman. Teguran juga diberikan kepada pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm serta menggunakan knalpot blong.

Baca juga:Satlantas Polres Serdang Bedagai Sosialisasikan Operasi Patuh Toba 2022

Personil Sat Lantas menyempatkan diri mengunjungi supir yang sedang istirahat di rumah makan maupun warung di pinggir jalan. Supir diingatkan agar tidak memaksa diri menyetir bila dalam kondisi lelah atau mengantuk. “Istirahatlah agar kondisi tubuh anda kembali pulih. Lebih baik terlambat tiba di tujuan daripada cepat masuk rumah sakit,” ujar personil Sat Lantas Polres Batu Bara. (ebson/hm06)

 

 

Related Articles

Latest Articles