12.8 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Cegah Covid-19, Paroki St Yosef Balige Sementara Meniadakan Peribadatan

Balige, MISTAR.ID

Dewan Pastoral St Yosef Balige Keuskupan Agung Medan, menyahuti surat edaran Bupati Toba terkait Pembatasan Sementara Kegiatan Masyarakat (PSKM) yang telah diberlakukan sejak 18 hingga 31 Mei 2021, salah satunya meniadakan sementara pelaksanaan peribadatan dengan tatap muka.

RP Monaldus Banjarnahor, OFM Cap selaku Pastor Paroki St Yosef Balige mengatakannya kepada Harian Mistar, Minggu (23/5/21).

Dipastikan di seluruh gereja, baik di Balige maupun di seluruh stasi-stasi, mulai Minggu tanggal 23 hingga 30 Mei 2021 mendatang, peribadatan tatap muka untuk sementara waktu ditiadakan.

Baca Juga: Tegakkan PSKM, Satgas Covid-19 Toba Bubarkan Acara Pesta

“Hal itu sesuai imbauan Bupati Toba dalam surat edaran beliau untuk pencegahan penyebaran Covid-19 yang saat ini cukup tinggi di Toba, oleh karenya para umat sudah di imbau untuk sementara beribadah dirumah saja,” ujar Pastor Monaldus Banjarnahor.

“Kita berharap masyarakat Toba dapat secara bersama-sama untuk mematuhi imbauan pak bupati, dengan harapan penyebaran virus Covid-19 hilang dari Toba dan dari muka bumi, seraya kita selalu mematuhi protokol kesehatan dengan disiplin serta berdoa, agar kiranya pandemi ini segera berakhir, sehingga kita dapat kembali beraktifitas dengan normal,” pungkas Pastor Monaldus.(james/hm02)

 

Related Articles

Latest Articles