11.8 C
New York
Thursday, April 25, 2024

Cegah Corona, Warga BSP Gotroy Bersihkan Mesjid Al Hidayah

Lubuk Pakam, MISTAR.ID

Untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona, warga muslim Perumahan BSP dan pengurus Badan Kemakmuran Mesjid (BKM) Al Hidayah Desa Pasar Melintang, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, bergotong- royong (Gotroy) membersihkan mesjid.

Demikian hal itu disampaikan oleh Ketua BKM Al Hidayah Perumahan BSP, Hendra Sembiring kepada Mistar, Minggu (27/9/20).

Dikatakan Ketua BKM Al Hidayah Perumahan BSP, selain membersihkan mesjid, warga juga mengepel lantai, penyemprotan disinfektan hingga pemasangan lakban sebagai penanda jaga jarak fisik (physical distancing) saat ibadah.

Sebutnya lagi, kegiatan bersih-bersih yang dimotori oleh Ketua STM Al Hidayah wajib dilakukan selain untuk mengantisipasi merebaknya virus corona, juga Islam menganjurkan bahwa kebersihan itu sebagian dari iman.

Baca juga: KPUD Sergai: 3 Syarat Bapaslon DAMBAAN Belum Dilengkapi, Bacalon Soekirman Tunggu 14 Hari

“Jadi kita mulai dari pribadi dan keluarga agar terhindar dari virus corona. Selain itu, juga agar jemaah yang ingin melaksanakan sholat dan aktivitas di Mesjid Al Hidayah dapat dengan khusyuk, nyaman dan aman tidak takut dengan keberadaan akan virus corona tersebut,” terang ketua BKM Al Hidayah yang disampaikan Sekretaris BKM Al Hidayah, Ahmad Fauzi didampingi bendahara BKM, H Dailami Lubis.

Sementara Ketua STM Al Hidayah, Syahril Chaniago, berterima kasih kepada seluruh warga BSP, baik itu pengurus BKM maupun anggota STM Al Hidayah yang telah membantu membersihkan mesjid sehingga bermanfaat untuk para jemaah dan warga BSP khususnya.

“Saat ini sajadah dan ambal mesjid sudah kita sterilkan, sehingga area di dalam mesjid mudah dibersihkan untuk dilakukan dekstinasi dan benar-benar bersih,” kata Syahril Chaniago didampingi bendahara STM Mangaraja Pohan.(sembiring/hm07)

Related Articles

Latest Articles