21.1 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Bupati Asahan Tutup MTQ

Asahan | MISTAR.ID Lima hari sudah pelaksanaan MTQ Ke-51 Tingkat Asahan digelar di Kecamatan Tinggi Raja. Lima hari sudah lantunan ayat suci Al Quran menggema di angkasa di Bumi Rambate Rata Raya. Lima hari sudah cakrawala tersenyum menikmati alunan ayat nan indah.

Sabtu malam (15/2/20), perhelatan MTQ resmi ditutup oleh Bupati Asahan di Lapangan Bola Kaki Divisi I Kuala Piasa Kecamatan Tinggi Raja Asahan.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. H. John Hardi Nasution, M.Si atas nama Panitia Penyelenggara menyampaikan pelaksanaan MTQ berjalan dengan baik dan lancar. Peserta yang mendapat predikat terbaik dari 5 cabang yang dipertandingkan akan diberi hadiah berupa piagam penghargaan, trophy dan uang tunai.

Sementara Bupati H. Surya, B.Sc kembali mengingatkan pentingnya memaknai isi dan kandungan Al Quran sebagai pedoman hidup dalam membangun kehidupan sosial yang bermartabat.

“Pelaksanaan MTQ merupakan wahana untuk memacu pengembangan tilawah, hafalan dan pendalaman isi Al Quran serta sarat dengan syiar Islam,” ujar Bupati.

Surya menekankan peserta MTQ adalah putera-puteri yang berdomisili di Asahan dan bagi peserta yang potensial wajib mengikuti Training Center (TC) secara keseluruhan.

“Kepada pemenang terbaik 1 dari cabang Tilawatil Quran golongan dewasa putera dan puteri serta cabang Hifzil Quran golongan 30 juz putera dan puteri akan diberikan Ongkos Naik Haji (ONH) dengan ketentuan jika sudah pernah menjadi terbaik 1 dalam event MTQ 9 tahun terakhir tidak diperkenankan mendapat ONH lagi,” kata Surya.

Selanjutnya Surya juga berpesan kepada kafilah yang belum berhasil meraih prestasi dalam event MTQ ini, agar terus berlatih dan memacu diri untuk berprestasi di kesempatan lainnya.

Bupati juga sedikit menceritakan pengalaman pribadinya kala diundang menghadiri pertemuan di Istana Wakil Presiden RI. “Saya kagum dengan sajian yang dihidangkan saat pertemuan di Istana Wapres RI. Walaupun hanya pisang rebus, jagung dan ubi kayu namun disajikan dengan nilai estetika dan nilai gizi yang baik,” tambah Surya.

“Saya mengangkat jari sepuluh, memohon maaf atas kesalahan dan kekurangan yang terjadi selama pelaksanaan MTQ kali ini, semoga kedepan perhelatan MTQ dapat lebih baik dari tahun ini,” kata Bupati mengakhiri.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan pembacaan keputusan Dewan Hakim yang dilanjutkan penyerahan hadiah oleh Bupati kepada pemenang.

Penulis: Azhar Nasution

Editor: Edrin

Related Articles

Latest Articles