9.5 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Buka MTQ Kecamatan STTU Jehe, Bupati Ajak Kaum Muslimin Bermitra dengan Pemerintah

Pakpak Bharat, MISTAR.ID

Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe resmi digelar, Selasa (22/2/22). Acara yang dipusatkan di Madrasah Ibtidayah Negeri (MIN) Sibande ini dibuka langsung Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor.

Ketua Panitia MTQ Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe, Ustadz Kifli Kesogihen dalam laporannya menjelaskan bahwa tujuan diselenggarakannya MTQ ini adalah mempererat jaringan silaturahim antara pemerintah dan masyarakat, mempererat jalinan kerukunan antar umat beragama di Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe dan memperkuat ukhuwah Islamiah bagi segenap kaum muslimin dan muslimat melalui pemahaman ayat suci Alquran. Juga sebagai ajang seleksi bagi para peserta MTQ yang akan diikutkan dalam ajang MTQ tingkat Kabupaten pada waktu yang akan datang.

“Kami sampaikan selamat datang bagi para peserta dari seluruh desa di Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe. Selamat bertanding dan jadilah kompetitor yang sportif, siap menang siap kalah,” kata Kifli Kesogihen.

Baca Juga:Perhelatan MTQ Kota Medan Berjalan Ketat, Seluruh Peserta Menampilkan yang Terbaik

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Pakpak Bharat Drs H Syafrizal Bancin MM dalam sambutannya, mengajak segenap warga muslim di STTU Jehe agar turut serta membantu suksesnya program vaksinasi Covid-19. “Di hari yang baik ini, saya mengajak kita semua untuk sentiasa berbuat baik, menaati anjuran baik dan menganjurkan berbuat baik, di antaranya mengikuti program vaksinasi Covid-19 tentunya demi kebaikan kita juga,” pesan Syafrizal Bancin.

Bupati dalam arahannya mengajak segenap warga muslim Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe menjadi mitra pemerintah dalam mensukseskan program pembangunan di kecamatan ini. “Saya ingin menyampaikan kepada saudara saya semua, marilah menjadi mitra pemerintah dalam membangun kecamatan tercinta ini. Saudara harus menjadi partner pemerintah di tengah-tengah masyarakat, menjadi pendukung dan agen pembangunan demi suksesnya pembangunan ini,” ujar Bupati.

“Selamat bertanding bagi seluru peserta, semoga ajang MTQ ini nantinya mendapatkan bibit-bibit qori dan qoriah yang handal untuk kita ikutkan dalam ajang MTQ Kabupaten Pakpak Bharat. Dan kalau bisa dalam ajang MTQ tingkat kabupaten nanti pemenangnya adalah dari Kecamatan STTU Jehe,” kata bupati.(sampang/hm15)

Related Articles

Latest Articles