15.9 C
New York
Thursday, May 16, 2024

BMKG Memantau Dua Titik Panas di Mandailing Natal

Medan, MISTAR.ID

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) wilayah I Medan mendeteksi dua titik panas (hotspot) yang ada di Sumatera Utara (Sumut), Senin (26/4/21).

Berdasarkan pantauan satelit Tera, dua titik panas itu berada pada bujur 99.5628-lintang 0.8594 dan bujur 99.5641-lintang 0.8502.

“Kedua titik panas itu terdeteksi berada di Kecamatan Panyabungan Kota Kabupaten Mandailing Natal (Madina),” ujar Plt Kepala BMKG I Medan Eridawati melalu pesan WhatsApp.

Baca Juga:BMKG Ingatkan: Potensi Hujan Deras di Sejumlah Wilayah Indonesia

Eridawati mengingatkan, siang ini sejumlah wilayah di Sumut masih berpotensi diguyur hujan. Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang itu berpeluang terjadi di Langkat, Deli Serdang, Samosir, Simalungun, Humbahas, Tapanuli Utara (Taput) dan sekitarnya.

“Sore sampai malam hujan akan meluas ke dan diprediksi terjadi di Medan, Langkat, Deli Serdang, Samosir, Toba, Karo, Dairi, Simalungun, Humbahas, Taput dan sekitar. Dini hari nanti Sumut berawan,” sebut dia.

Baca Juga:Barat Daya Nias Diguncang Gempa, BMKG : Tidak Berpotensi Tsunami..!

BMKG juga mengingatkan hujan akan meluas sore nanti di wilayah pegunungan, lereng barat, lereng timur, dan Pantai Timur Sumatera Utara. Suhu udara berada pada 24.0-33.0⁰ C, kelembaban udara 60-97%.

“Sementara angin barat daya ke timur laut kecepatannya 5-30 Km/jam. Untuk prakiraan gelombang laut di sejumlah perairan masih dalam kategori sedang 1.25-2,5 meter,” ucapnya.(ial/hm10)

Related Articles

Latest Articles