28 C
New York
Wednesday, July 17, 2024

Warga Binjai Bisa Mengakses Pelayanan Kesehatan Hanya Pakai KTP

“Sebuah prestasi dari Pemerintah Kota Binjai, sebuah capaian kinerja yang harus kita apresiasi bersama. Ini membuktikan bahwa Pemko Binjai hadir, aktif, dan peduli terhadap kesehatan warganya,” ujarnya.

Wali Kota Binjai juga mengapresiasi masyarakat yang yang rutin membayar iuran premi BPJS, didukung komitmen Pemerintah Provinsi Sumatera Utara serta pemerintah pusat yang telah memberikan anggaran untuk menanggung premi sebagian masyarakat kurang mampu.

Wali Kota Binjai menegaskan UHC bukanlah jaminan tak terbatas. Ia berpesan, bagi warga Binjai yang mampu, untuk terus membayar premi tepat waktu setiap bulannya.

“Karena dengan terus membayar premi tentu akan menjaga capaian target kepesertaan dan keaktifan peserta,” ucap Wali Kota.

Baca juga : Panti Jompo Wreda Dapat Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Ia juga mengatakan dengan telah tercapainya UHC di Kota Binjai ini tentunya harus seiring sejalan dengan layanan kesehatan yang diterima dan dirasakan oleh masyarakat juga jauh lebih maksimal lagi.

“Kepada fasilitas kesehatan yang bekerja sama dengan BPJS, untuk meningkatkan mutu pelayanan, apa guna UHC kalau fasilitas layanan kesehatan tidak bermutu dan tidak memuaskan pasien. Berikan layanan terbaik kepada masyarakat, sehingga masyarakat tidak risau berobat karna tidak ada uang,” ungkapnya.

Kadis Kesehatan Kota Binjai, dr Sugianto, SpOG berharap melalui peluncuran program Cakupan Layanan Kesehatan Menyeluruh Kota Binjai dapat memberikan jaminan kesehatan kepada seluruh masyarakat. (endang/hm18)

Related Articles

Latest Articles