25.7 C
New York
Tuesday, August 6, 2024

Pemuda Pelopor Kota Binjai Ikuti Fact Finding Tingkat Nasional

Binjai, MISTAR.ID

Kegiatan Pemilihan Pemuda Pelopor merupakan program rutin tahunan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dengan melibatkan provinsi dan kabupaten/kota, yang bertujuan memberikan penghargaan terhadap pemuda atas prestasi dan kontribusi yang luar biasa untuk kemajuan masyarakat.

Dalam hal ini, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Binjai Iwan Setiawan mendampingi Mardi Wardiansyah, Pemuda Pelopor bidang pangan menerima Tim Fact Finding dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), di Jl. Danau Tondano No. 103, Kel. Sumber Karya Kec. Binjai Timur, Selasa (6/8).

Kegiatan ini akan dilaksanakan mulai tanggal 5 – 7 Agustus 2024, dengan tema ‘Menyebarkan Virus Urban Farming Guna Meningkatkan Ketahanan Pangan Keluarga Demi Terwujudnya Indonesia Emas’.

Baca juga: Raih Juara, 4 Pemuda Pelopor Bakal Wakili Kota Medan di Tingkat Provinsi

Kegiatan ini bertujuan sebagai penguatan ketahanan pangan nasional yang ramah lingkungan, meningkatkan nilai sosial budaya dan ekonomi hijau, mencetak generasi petani yang terampil, gerakan investasi kesehatan, serta destinasi ekonomi kreatif (pariwisata dan kuliner).

Kadispora Kota Binjai dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih pada Tim Fact Finding Kemenpora, dan bangga salah satu warga Binjai dapat maju dalam penilaian pemuda pelopor di tingkat nasional tahun 2024.

Baca juga:Kopi Murah Ingin jadi Pelopor Promosikan Sejarah dan Budaya Lokal

“Mardi Wardiansyah, merupakan pemuda pelopor bidang pangan asal Kota Binjai yang telah berhasil menjadi juara di tingkat Provinsi Sumatera Utara dan sekarang dalam tahap seleksi menuju tingkat nasional,” ujar Iwan Setiawan.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa tujuan Tim Fact Finding adalah untuk melihat secara langsung (fact finding) dan memberikan penilaian terhadap kepeloporan, pencapaian, dan kontribusi Mardi Wardiansyah kepada masyarakat sekitar, serta memvalidasi dan memverifikasi video, portofolio dan laporan kegiatan yang telah dikirimkan kepada Kemenpora beberapa waktu lalu.

“Kami apresiasi karya dan pengabdian saudara Mardi dalam kepeloporannya, serta kami dukung dalam upaya kepeloporannya. Mudah-mudahan apa yang kita upayakan bersama membuahkan hasil berupa prestasi pemuda pelopor di tingkat nasional,” imbuhnya. (endang/hm17)

Related Articles

Latest Articles