13.3 C
New York
Monday, October 21, 2024

Lapas Narkotika dan Disnaker Langkat Giatkan Program Pembinaan Kemandirian Bersertifikat

Langkat, MISTAR.ID

Dalam rangka meningkatkan kualitas Pembinaan Kemandirian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Klas IIA Langkat Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara (Sumut) melakukan audiensi dengan Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabupaten Langkat, Senin (21/10/24).

Kepala Subseksi (Kasubsi) Sarana Kerja Lapas Narkotika Klas IIA Langkat, Jawilson Purba didampingi staf Bimker melakukan kunjungan ke Disnaker Kabupaten Langkat.

Kunjungan ini disambut oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Langkat, Rajanami didampingi Kabid Pelatihan Kerja dan Produksi Holden Edy Tarigan dan Instruktur Ahli Muda Siti Amala.

Baca juga : Lapas Narkotika Langkat Gelar Razia Kamar Hunian Warga Binaan

Jawilson Purba menyampaikan maksud dan tujuan kunjungannya dalam rangka menjalin silaturahmi sekaligus untuk menjalin kerjasama terkait pembinaan kemandirian bagi warga binaan di Lapas Narkotika Langkat.

“Terdapat banyak warga binaan yang memiliki keterampilan di Lapas Narkotika Langkat, dengan adanya kemandirian bersertifikat akan sangat membantu dalam menciptakan tenaga-tenaga warga binaan yang mandiri dan terampil,” tutur Jawilson.

Baca juga : Pengendali 11 Kg Sabu dari Lapas Langkat Dituntut Mati

Kepala Dinas Kepala Dinas Tenaga Kerja kabupaten Langkat, Rajanami menyampaikan dukungannya terhadap jalannya program kemandirian di Lapas Narkotika Langkat.

“Semoga dengan adanya kunjungan ini dapat terjalin kerjasama yang baik terutama dalam memberikan pelatihan bersertifikat dan menciptakan manusia yang unggul dan mandiri,” tandasnya. (endang/hm18)

Related Articles

Latest Articles