22.3 C
New York
Friday, August 16, 2024

Jaga Ketersediaan Pangan, Pemko Binjai Gelar Gerakan Pangan Murah

Binjai, MISTAR.ID

Dinas Ketahanan Pangan Pemerintah Kota (Pemko) Binjai kembali menggelar Gerakan Pangan Murah ke-6 di Gedung IPHI Kota Binjai.

Gerakan Pangan Murah (GPM) ini digelar dalam rangka menjaga stabilitas pasokan bahan pokok di wilayah Kota Binjai, Jumat (16/8/24).

Baca juga : Atasi Kenaikan Harga Beras, Pemko Binjai Minta Agen Jual Merk SPHP

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Binjai Joko Waskitono mengatakan GPM merupakan langkah antisipasi menjaga pasokan dan harga pangan sekaligus menjaga inflasi yang saat ini gencar dilaksanakan Pemerintah Kota Binjai.

“Hal ini juga membuktikan bahwa Pemerintah Kota Binjai hadir untuk masyarakat,” pungkasnya.

Baca juga : Pemko Binjai Akan Gelar Pasar Murah Keliling, Simak Jadwalnya

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) dan Pertanian Kota Binjai Ralasen Ginting menyampaikan tujuan gerakan ini menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan pokok, baik di tingkat produsen maupun konsumen, serta meningkatkan keterjangkauan dan daya beli pangan pokok masyarakat, terutama ketika terjadi gejolak pasokan dan harga pangan.

Dalam Gerakan Pangan Murah ini, Pemko Binjai menjual berbagai bahan pokok, diantaranya beras SPHP Rp59.000,-/5 kg, minyak kita Rp15.000,-/1 liter, gula pasir Rp17.000,-/kg, telur Rp48.000,-/papan, cabai merah Rp34.000,-/kg, bawang merah Rp18.000,-/kg dan bawang putih Rp36.000,-/kg. (endang/hm18)

Related Articles

Latest Articles