23.1 C
New York
Saturday, August 10, 2024

Hari Veteran Nasional 2024, Wawako Binjai Ajak Tanamkan Jiwa Patriotisme

Binjai, MISTAR.ID

Wakil Wali Kota (Wawako) Binjai, Rizky Yunanda Sitepu mengajak seluruh masyarakat, khususnya para generasi penerus bangsa untuk menguatkan nilai-nilai dan semangat kebangsaan serta menanamkan jiwa patriotisme.

Ini disampaikan saat menghadiri peringatan Hari Veteran Nasional Tahun 2024 di ruang Kantor Macab Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Binjai, pada Sabtu (10/8/24).

Rizky menyampaikan selamat atas bertambahnya usia LVRI dan apresiasi setinggi-tingginya terhadap seluruh keluarga besar pejuang, veteran, dan warakawuri Kota Binjai atas perjuangannya untuk meraih kemerdekaan.

Baca juga:Hari Raya Veteran, Plt Bupati Labuhanbatu Beri Talih Asih Kepada 20 Keluarga

“Semoga diberikan kesehatan, kebahagiaan dan semangat, sehingga dapat bersama kami untuk ikut berjuang mengisi kemerdekaan Indonesia dengan berbagai program pembangunan,” ujarnya.

Wawako juga mengajak para generasi muda dapat meneladani nilai juang para veteran dan mengaktualisasikannya, sehingga membawa bangsa Indonesia semakin besar.

Di tempat yang sama, Mayor TNI (Purn) Johannes Tarigan, membacakan amanat Presiden RI menjelaskan tema peringatan Hari Veteran Tahun 2024 ini yaitu ‘Veteran RI Bersama Pemerintah Siap Melanjutkan Pembangunan Indonesia Menuju Indonesia Emas’.

Baca juga:16-19 Mei, Pebasket Veteran dari 5 Negara Bertanding di Sumut

“Sejalan dengan tema ini mengisyaratkan bahwa sinergi dan kolaborasi antara para Veteran bersama pemerintah menjadi kunci keberhasilan dalam membangun Indonesia Emas. Dengan pengalaman dan semangat juang yang dimiliki para veteran, serta dukungan penuh dari pemerintah, berbagai program pembangunan dapat berjalan dengan efektif,” jelasnya.

Dirinya berharap, kerja sama antara pemerintah dengan para veteran akan terus terjalin, dan dapat mengambil langkah-langkah strategis dalam mewujudkan pembangunan Indonesia menuju Indonesia Emas.

Sementara itu, Ketua LVRI Kota Binjai, Tarwan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemko setempat beserta dengan unsur jajarannya telah mendukung, memperhatikan, dan membantu para veteran.

Baca juga:Wali Kota  Susanti Adakan Temu Ramah Bersama Veteran di Siantar Hotel

“Saya mengajak kita semua untuk mengenang, dan mendoakan yang terbaik bagi para perjuang yang telah gugur di medan pertempuran pada masa perjuangan kemerdekaan,” ucapnya.

Turut hadir Kepala Kantor Minver I 12/Lkt, Mayor Kav Wawan Agus, Ketua Pemuda Panca Marga (PPM) Kota Binjai, Parlin, perwakilan Kodim 0203/Lkt, para anggota LVRI, para veteran dan diveri. (endang/hm16)

Related Articles

Latest Articles