32.9 C
New York
Friday, August 2, 2024

100 Personel Polres Binjai Dites Urine Dadakan

Binjai, MISTAR.ID

Sedikitnya 100 Personel Polres Binjai dites urine dadakan dalam rangka mengantisipasi penyalahgunaan narkoba terhadap anggota Polri di Aula Catur Sakti Mapolres Binjai, Senin (29/7/24).

Personel mengikuti tes urine dengan melibatkan Biddokkes Polres Binjai bekerja sama dengan Rumah Sakit Bhayangkara Medan.

“Sebagai contoh dan motivasi bagi semua personel dalam pemeriksaan urine tersebut diawali oleh Kapolres Binjai AKBP Bambang C Utomo, bersama Wakapolres Kompol RD Firman dan diikuti oleh PJU Polres Binjai,” kata Kasi Humas Polres Binjai, Iptu Junaidi.

Baca juga : Ops Lilin Toba, Supir dan Masinis KA Tes Urine di Labuhanbatu

Dikatakan Iptu Junaidi, tes urine dilakukan untuk mengetahui apakah personil polri khususnya polres Binjai ada yang terlibat sebagai pengguna narkoba.

“Awal dari menjabat, Kapolres Binjai sudah mengingatkan terhadap personel agar menjauhi yang namanya narkoba baik sebagai pengguna ataupun pengedar. Dan apabila nantinya ada personil yang terlibat akan dilakukan tindakan tegas sesuai dengan aturan hukum yang berlaku,” jelas Junaidi menirukan pernyataan Kapolres Binjai, AKBP Bambang C Utomo.

Baca juga : Jelang Mudik Lebaran, Polres Sibolga Tes Urine Sopir Bus di Terminal

Hasil tes urine kali ini, sambung Junaidi, seluruh personel bebas dari penyalahgunaan narkoba (negatif).

“Tidak ada satupun personil yang positif dan seluruhnya bebas dari penggunaan narkoba,” tandasnya. (endang/hm18)

Related Articles

Latest Articles