16 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Besok, Rizky Sitepu Dilantik Jadi Wakil Wali Kota Binjai

Medan, MISTAR.ID

Wakil Wali Kota Binjai terpilih Rizky Yunanda Sitepu, direncanakan akan dilantik, Senin (4/10/21). Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi akan mengambil sumpah/janji jabatan putra mantan Bupati Langkat Ngogesa Sitepu ini di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur.

Hal ini disampaikan Kepala Bagian Otonomi Daerah Biro Pemerintahan dan Otda Setdaprovsu, Ahmad Rasyid Ritonga, Minggu (3/10/21). “Iya benar, Senin pukul 10,” kata Rasyid.

Rizky Yunanda Sitepu, Politisi muda Golkar ini meraih 26 suara anggota legislatif Binjai dalam pemilihan Wakil Wali Kota Binjai oleh DPRD Binjai. Ia mengalahkan Hamdani yang meraih dua suara, dan satu suara dinyatakan tidak sah.

Baca Juga:Longsor di Karo, 1 Orang Tewas dan 3 Hilang Merupakan Warga Binjai

Pemilihan tersebut dilaksanakaan karena Wali Kota Binjai terpilih Juliadi, meninggal dunia akibat terpapar Covid-19. Posisi Juliadi lantas diambilalih oleh wakilnya, Amir Hamzah, yang kini sudah dilantik definitif sebagai Wali Kota Binjai.

“Pelantikan akan dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. Hanya boleh dihadiri Forkopimda Kota Binjai dan istri Wakil Wali Kota yang dilantik saja,” imbuh Rasyid.

Diakui dia, sekitar satu bulan Surat Keputusan (SK) pelantikan Rizky Yunanda Sitepu yang dimohonkan pihaknya baru direspon Dirjen Otda Kementerian Dalam Negeri.

Mulanya, kata Rasyid, pihaknya menjadwal dapat melakukan pelantikan secara serentak atas pasangan Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu, Erik Adtrada Ritonga dan Elly Rossa Siregar. Namun pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu itu telah lebih dulu dilaksanakan. (iskandar/hm12)

Related Articles

Latest Articles