15.1 C
New York
Tuesday, May 21, 2024

Besok, Pelantikan Definitif Wali Kota Pematang Siantar dan Wali Kota Tanjungbalai

Medan, MISTAR.ID

Plt Wali Kota Pematang Siantar, Susanti Dewayani dan Plt Wali Kota Tanjungbalai Waris Tholib diagenda akan resmi mengambil sumpah dan dilantik menjadi Wali Kota definitif di daerah masing-masing.

Keputusan ini tertuang dalam surat undangan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang resmi di tandatangani oleh Sekretaris Daerah, Arief S. Trinugroho. Dimana dalam surat undangan tersebut secara resmi akan melantik keduanya pada Senin (22/8/22) di Aula Tengku Rizal Nurdin oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi.

Undangan ini dibenarkan oleh Plt Kepala Diskominfo  Sumut Kaiman Turnip yang dihubungi Mistar.

“Ia benar. Baru masuk juga undangannya ke saya. Besok (Senin) ya,” katanya, Minggu (21/8/22) seraya berkata undangan tersebut telah disampaikan Kabag Protokol kepadanya.

Baca juga:dr Susanti Dewayani Dilantik 22 Februari, Ini Persiapan Pemko Siantar?

Sementara itu, amatan Mistar di Aula Tengku Rizal Nurdin sejumlah petugas baru selesai membereskan beberapa perlengkapan dan peralatan. Salah seorang petugas mengatakan pada Mistar baru saja selesai gladiresik untuk pelantikan besok pagi.

“Sekitar jam setengah 3 tadilah selesainya. Infonya besok pagi jam 7 akan dilantik Wali Kota Siantar dan Tanjungbalai,” ucapnya berlalu dan enggan menyebutkan namanya.

Seperti diketahui sebelumnya, Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi telah menerima Surat Keputusan (SK) pendefinitifan Plt Wali Kota Pematangsiantar, Susanti Dewayani menjadi Wali Kota Pematangsiantar dan pendefenitifan SK Plt Wali Kota Tanjungbalai, Waris Tholib, menjadi Wali Kota Tanjungbalai.

Baca juga:Jadwal Pelantikan dr Susanti Menjadi Wali Kota Siantar belum Jelas

SK tersebut diterima langsung oleh Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Sumut, dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang ditandatangani Mendagri, Tito Karnavian. Dimana, Kemendagri pertama mengeluarkan SK milik Waris Tholib. Selang beberapa hari kemudian, disusul SK milik Susanti.

Seperti diketahui pula, baik Susanti maupun Waris saat ini masih menjabat sebagai wakil wali kota hasil Pilkada serentak 2020. Keduanya menjadi Plt Wali Kota karena wali kota masing-masing berhalangan tetap. (anita/hm06)

Related Articles

Latest Articles