13.8 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Berbagi di Masa Pandemi, Inalum Serahkan Bantuan Pangan Bagi Masyarakat Sekitar

Toba, MISTAR.ID

Di tengah masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, PT Inalum (Persero) tergerak untuk meringankan beban masyarakat khususnya yang ada di sekitar perusahaan utamanya di sektor pangan dengan memberikan bantuan kebutuhan pokok. Hal ini juga sebagai bentuk pemulihan ekonomi saat ini.

Distribusi bantuan pangan terhadap 11 desa yang berada di sekitar perusahaan plat merah tersebut berlangsung pada tanggal 6-7 Mei 2021. Meliputi Desa Siantar Utara, Desa Tangga Batu I, Desa Ambar Halim, Desa Pintu Pohan, Desa Pintu Pohan Dolok, Desa Halado dan Desa Meranti Utara di wilayah Kabupaten Toba. Sementara untuk wilayah Kabupaten Asahan meliputi Desa Tangga, Desa Lobu Rappa, Desa Marjanji Aceh dan Desa Aek Songsongan.

Rata-rata setiap desa menerima paket bantuan pangan sebanyak 70 paket yang terdiri dari 5 kg beras, 1 kg gula, 2 liter minyak goreng dan 2 botol sirup. Masyarakat dengan penuh antusias dan suka cita menerima bantuan Inalum yang sangat berguna bagi kebutuhan hidup sehari-hari.

Baca Juga:Inalum Gelar Safari Ramadhan ke Mesjid-mesjid

Kepala Desa Pintu Pohan Hotlan Tambunan mewakili warga penerima bantuan mengucap syukur dan terima kasih kepada Inalum yang telah peduli dan berbagi kepada masyarakat sekitar khususnya di masa pandemi seperti saat ini. “Masyarakat merasa sangat terbantu dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” ujarnya.

Ia berharap semoga Inalum semakin jaya di masa mendatang dan menjadi BUMN kebanggaan bagi masyarakat sehingga dapat terus memberikan kontribusi khususnya kepada para pemangku kepentingan.

Terpisah, Mahyaruddin Ende, selaku Deputy Corporate Secretary PT Inalum (Persero) menjelaskan bahwa bantuan yang sama kepada 16 desa di sekitar Pabrik Peleburan Aluminium di Kuala Tanjung, Kabupaten Batu Bara telah selesai disalurkan. “Hal ini sebagai bentuk kontribusi Inalum dalam membantu masyarakat khususnya dalam memenuhi kebutuhan pokok,” ujar Ende (james/rel/hm12)

Related Articles

Latest Articles