18.1 C
New York
Friday, May 10, 2024

Bendera Merah Putih Mulai Berkibar Jelang Peringatan HUT RI ke-78 di Bukit Ganjang Tebing Tinggi

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Antusias warga Kota Tebing Tinggi dalam rangka menyemarakkan peringatan HUT RI ke-78 sudah tampak di sejumlah ruas Jalan Bukit Batu Ganjang, Lingkungan 4 Kelurahan Tanjung Marulak Hilir Kota Tebing Tinggi, Sabtu sore Sabtu (5/8/23).

H-12 jelang peringatan HUT RI ke-78, sejumlah Bendera Merah Putih tampak berkibar di depan rumah warga di Jalan Bukit Batu Ganjang, Kota Tebing Tinggi menghiasi ruas jalan tersebut.

Meski belum keseluruhan warga di ruas jalan itu turut memasang bendera merah putih, namun semangat kemerdekaan sudah mulai tampak terlihat meski dalam cuaca hujan bendera tampak terus berkibar.

Baca juga : Dukung Program Pemerintah, Waka Polres Tebing Tinggi Bagikan Bendera Merah Putih

Ali, warga setempat menuturkan pengibaran bendera merah putih yang ada di depan rumahnya merupakan bentuk penghormatan setinggi-tingginya atas perjuangan para Pahlawan terdahulu dalam mencapai kemerdekaan negara Indonesia.

“Ini bentuk penghormatan dan penghargaan kepada pejuang terdahulu yang telah memerdekakan Indonesia dari penjajahan,” ujar Ali.

Dia pun mengaku bersedia mengibarkan bendera merah putih setiap hari bukan saja dalam rangka peringatan HUT RI ke-78.

Baca juga : Bendera Merah Putih Mulai Terpasang, Masyarakat: Ini Bagian Kesadaran akan Kemerdekaan

“Jangankan setahun sekali, setiap hari pun saya bersedia mengibarkan bendera kebanggaan bangsa Indonesia ini,” ungkapnya.

Dia juga mengingatkan kepada warga untuk tidak banyak bertanya tentang kemerdekaan RI ke-78, namun berbuat banyak yang diperlukan.

“Ingat, jangan pernah pertanyakan apa yang telah diberikan negara kepada kita selaku rakyat. Namun pertanyakan lah didalam diri kita, apa yang telah kita perbuat untuk negara ini, itu saja,” imbuhnya. (nazli/hm18)

Related Articles

Latest Articles