19 C
New York
Sunday, May 19, 2024

Sesuai Data Internal, Gerindra Berpeluang Rebut 6 Hingga 7 Kursi DPRD Batubara

Batubara, MISTAR.ID

Enam caleg dari DPC Partai Gerindra Kabupaten Batubara diperkirakan akan duduk menjadi anggota DPRD Batubara. Jumlah ini diperoleh berdasarkan data internal partai yang dihimpun dari semua TPS.

“Bahkan tidak tertutup kemungkinan akan tambah 1 kursi lagi,” ungkap Ketua Dewan Penasehat DPC Partai Gerindra Kabupaten Batu Bara M. Rafik, Jumat (16/2/24).

Rafiq menjelaskan, Dapil di Batubara ada 7. Sementara peluang untuk tidak mendapatkan kursi hanya dari Dapil 7 Air Putih.

“Sedangkan dari Dapil Lima Puluh Datuk Lima Puluh Lima Puluh Pesisir ada 1 orang antara Safii atau Citra Muliadi Bangun. Dapil Medang Deras Oky Iqbal Frima, Dapil Sei Suka Laut Tador 1 orang antara Fahri Meliala, Yopi atau Ida Fitri. Dapil Talawi Tanah Datar Nurhaji, Dapil Tanjung Tiram Nibung Hangus M. Riduan, dan Dapil Sei Balai Andriansyah,”¬†¬†jelasnya.

Oky Iqbal Frima sebelumnya adalah Wakil Bupati Batubara periode 2018-2013 bersama Bupati Zahir. Namun sebelum berakhir masa jabatan Oky mengundurkan diri untuk fokus menjadi caleg Batubara.

Baca juga: POLITIKUS PDI PERJUANGAN JULIARI BATUBARA MERAPAT KE ISTANA

Rafik mengatakan apabila seluruh suara sudah masuk, masih ada kemungkinan dari Dapil Sei Suka Laut Tador akan bertambah 1 kader lagi yang akan lolos ke kursi dewan

“Jadi berdasarkan data sementara sudah dipastikan 6 kader Gerindra akan meramaikan DPRD Batu Bara. Bahkan bisa saja bertambah satu kader lagi dari Sei Suka Laut Tador,” ujarnya.

Sementara itu perebutan kursi di Dapil Batu Bara 1 yang meliputi Kecamatan Lima Puluh, Datuk Lima Puluh dan Lima Puluh Pesisir tampaknya hanya akan diperoleh 5 partai politik.

Untuk saat ini PDIP, Partai Golkar dan Partai Gerindra dipastikan meloloskan seorang kadernya ke legislatif. Masing-masing ketiga partai tersebut telah mengemas suara diatas 6500 dan masih berpeluang bertambah lagi setelah masuknya suara dari desa maupun TPS lainnya.

Sekedar diketahui mulai periode 2024 – 2029 jumlah anggota DPRD Batu Bara yang sebelumnya 35 orang menjadi 40 orang. (ebson/hm17)

Related Articles

Latest Articles