20.9 C
New York
Thursday, June 27, 2024

Sambut Hari Bhayangkara, Polres Batu Bara Gelar Lomba Lari Ceria 5 Km

Batu Bara, MISTAR.ID

Ratusan warga termasuk Pj Bupati Batu Bara Hery Wahyudi, Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb dan unsur Forkopimda lainnya diikuti pelajar tingkat SLTA melakukan senam massal di Polres Batu Bara, Jumat (21/6/24).

Usai senam massal, sekitar 100 siswa tingkat SLTA mengikuti lomba lari ceria. Lomba lari dengan jarak 5 Km mengambil start di Polres Batu Bara menuju Perkebunan Tanah Itam Ulu dan finish di Polres Batu Bara.

“Olaraga bersama ini untuk meningkatkan sinergitas kita dalam komunitas, sehingga kita dapat berkolabolrasi dalam rangka memberikan kenyamanan kepada masyarakat,” ungkap Taufiq.

Taufiq mengatakan, selain menjaga kebugaran tubuh, kegiatan senam massal dan lomba lari ceria merupakan bagian dari rangkaian kegiatan menyambut HUT Bhayangkara ke-78 yang jatuh pada 1 Juli mendatang.

Baca Juga : Sambut HUT Bhayangkara ke-78, Polres Taput Anjang Sana ke Panti Jompo

Dilibatkannya pelajar dalam kegiatan lomba lari ceria untuk merangsang prestasi dalam dunia olahraga. “Mereka inilah yang harus kita jaga dan kita bina agar tidak sampai terkontaminasi dengan narkoba, geng motor dan tawuran,” ucap Taufiq.

Dia menjelaskan, rangkaian kegiatan menyambut HUT Bhayangkara tahun ini juga diisi dengan bhakti sosial, pengobatan gratis dan bakti religi membersihkan rumah ibadah. Taufiq mengingatkan saat ini Kabupaten Batu Bara menjadi bahan pembicaraan, dikarenakan banyaknya narkoba.

“Kita terus berperang dengan narkoba. Namun ini bukan semata-mata tugas kami saja. Ini juga merupakan tugas kita bersama. Karena itu, melalui olahraga bersama mari kita tekadkan diri untuk bersatu perangi narkoba,” pungkasnya. (ebson/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles