8.5 C
New York
Friday, October 11, 2024

Pengerjaan Lapis Pondasi Timbulkan Debu, Warga Blokir Jalinsum Datuk Tanah Datar Batu Bara

Pemblokiran jalan menggunakan palang, meja dan kayu tersebut menyebabkan terjadinya kemacetan panjang di sepanjang jalan nasional tersebut.

Warga yang mayoritas kaum ibu juga membawa poster bertulisan kecaman terhadap pihak yang mengerjakan pelebaran jalan. Tak hanya para warga bahkan sejumlah pelajar juga turun ke jalan melakukan aksi protes.

Wita, salah seorang pedagang mengatakan mereka bukan menghalangi pekerjaan tersebut namun meminta pihak pelaksana pekerjaan agar melakukan penyiraman terhadap jalan.

“Jalan yang berdebu pekat sudah terjadi dalam kurun waktu sepekan ini berdampak terhadap dagangan sejumlah pedagang di pinggir jalan serta membuat pembeli enggan untuk singgah,” ucapnya.

Baca juga : Ratusan Warga Helvetia Blokir Jalan Saat Personel Ingin Eksekusi Lahan

Senada, Yeni yang juga pedagang minuman menjelaskan debu material proyek pekerjaan pelebaran jalan itu membuat perekonomiannya lumpuh.

“Biasanya dalam per hari saya mendapat penghasilan Rp50 ribu namun kini dagangan saya sepi pembeli,” bebernya.

Pantauan, terlihat personel Sat Samapta Polres Batu Bara yang berupaya memediasi warga dengan pihak rekanan sembari menjaga kondisi agar tidak terjadi keributan.

Di lapangan tidak terlihat keberadaan rekanan. Hanya ada para pekerja yang mengaku menjalankan instruksi dari rekanan saja. (ebson/hm18)

Related Articles

Latest Articles