25.3 C
New York
Friday, August 2, 2024

46 Siswa Batu Bara Ikuti Diklat Calon Paskibra 2024

Batu Bara, MISTAR.ID

Sebanyak 46 siswa-siswi SMA/SMK terbaik Kabupaten Batu Bara mulai mengikuti pembukaan pemusatan pendidikan dan pelatihan (diklat) Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra) tahun 2024 di Aula Kantor Bupati Batu Bara, Jalinsum Kecamatan Lima Puluh, Jumat (2/8/24).

Asisten III Setdakab Batu Bara, Renold Asmara menyampaikan harapannya agar para anggota Paskibra dapat mengemban tugas dengan baik.

Baca juga : 54 Calon Paskibraka Simalungun Terpilih, Latihan Dimulai Juli 2024

“Paskibra adalah bagian dari generasi muda yang diharapkan memiliki jiwa patriotisme, semangat kebangsaan dan nasionalisme. Saya mengucapkan selamat kepada para siswa-siswi yang terpilih dan berharap peringatan HUT Kemerdekaan RI dapat berjalan dengan baik dan lancar,” ujar Renold.

Para peserta pelatihan merupakan siswa-siswi tingkat SMA/SMK yang telah lolos seleksi dari 209 pendaftar. Proses seleksi dilakukan dengan transparan, objektif, netral, dan bebas dari nepotisme.

Baca juga : Disdik Sumut Apresiasi Dua Siswa SMA Asal Sumut Jadi Anggota Paskibra

Dari 46 siswa-siswi yang terpilih, dua diantaranya akan mewakili Kabupaten Batu Bara di tingkat Provinsi Sumatera Utara. Keduanya yakni Fadly Arkhan Nasution, siswa SMKN 1 Air Putih dan Zahra Tussita Almagvira siswi SMKN 1 Sei Suka.

Pembukaan pelatihan pendidikan Paskibraka ditandai dengan masuknya para siswa-siswi ke Gerbang Desa Bahagia sebagai simbol dimulainya pelatihan intensif yang akan mereka jalani. Pelatihan akan berlangsung selama dua minggu, mulai 2-16 Agustus 2024. (ebson/hm18)

Related Articles

Latest Articles