28.2 C
New York
Sunday, June 23, 2024

Batu Bara Terapkan Surat dan Tanda Tangan Elektronik

Batu Bara, MISTAR.ID

Dalam rangka tertib administrasi Pemkab Batu Bara menerapkan Penerapan Surat Elektronik Kabupaten Batu Bara (Sekabar) dan Penggunaan Tanda Tangan Elektronik (TTE) di lingkungan Pemkab Batu Bara.

Kesiapan tersebut dipaparkan Sekretaris Daerah Kabupaten Batu Bara H Sakti Alam Siregar pada kegiatan Sosialisasi Sekabar dan TTE yang berakhir Selasa (8/2/22) petang. Kegiatan yang berlangsung di aula Water Park Banyuwangi Lima Puluh ini diikuti seluruh Kepala OPD dan Operator Surat Elektronik sejajaran Pemkab Batu Bara.

Sekdakab Batu Bara H Sakti Alam Siregar menyampaikan bahwa pihaknya tidak boleh kalah pada kemajuan zaman teknologi dan informasi saat ini karena dengan mengikuti kemajuan teknologi, semakin dipermudah mengakses informasi dan mempercepat pelayanan publik.

Baca juga: Pemkab Batu Bara Resmikan 164 Pos Pelayanan Vaksinasi Desa

“Saya sangat beruntung bekerja sebagai pegawai yang ikut merasakan dan mengalami perkembangan teknologi serta informasi. Dari membuat surat dengan mesin ketik, muncul komputer yang besar, kemudian pakai komputer yang mulai kecil, laptop dan pada sekarang ini dengan menggunakan HP semua informasi bisa didapatkan,” ungkap H Sakti Alam Siregar.

Dipaparkan Sakti Alam, sosialisasi digelar untuk memahami bagaimana cara penggunaan dan penerapannya dalam administrasi. Dengan adanya Sekabar dan TTE mempermudah Pemkab Batu Bara dalam menyelesaikan administrasi. “Kita tahu selama ini untuk membuat admistrasi banyak terkendala seperti kepala dinas yang keluar kota dan tentunya akan mempermudah dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Batu Bara,” pungkas Sakti Alam. (ebson/hm09)

Related Articles

Latest Articles