17 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Batalyon Arhanud 11/WBY, Penataran Intelijen Teritorial Satgas di Yonarhanud 11/WBY

Binjai, MISTAR.ID

Batalyon Arhanud 11/WBY melaksanakan Pembekalan Penataran Intelijen Teritorial dari Staf Umum Intelijen TNI AD yang berlangsung selama 6 hari di Mako Yonarhanud 11/WBY Binjai Sumatera Utara (Sumut) yang dimulai pada tanggal 22 – 27 Maret 2021 lalu.

Pembekalan Penataran Intelijen Teritorial dari Staf Umum Intelijen TNI AD, untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan Intelijen personel satgas dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas Satuan Tugas Pamrahwan Maluku yang akan dilaksanakan mulai bulan Agustus 2021.

Pembekalan dan Penajaman Pengetahuan Dasar Intelijen bagi prajurit Batalyon Arhanud 11/WBY sangat berguna pada saat terjun langsung ke wilayah binaan.

Baca Juga: Pangdam I/BB Mayjend TNI Hassanudin  Kunker Ke Makodim 0206 Dairi

Adapun beberapa materi yang diterima diantaranya adalah teknik penyelidikan, wawancara, penyusutan, laporan Bapul, KODO serta pengamatan dan penggambaran.

Materi yang diberikan ini disesuaikan dengan perkiraan dinamika tugas yang akan dilaksanakan di daerah penugasan berdasarkan analisa dan evaluasi penugasan sebelumnya dan yang sedang berjalan.

Pembekalan Penataran Intelijen Teritorial ini diharapkan juga dapat membantu Prajurit Batalyon Arhanud 11/WBY saat membantu penyelesaian permasalahan di lingkungan masyarakat dan membantu masyarakat sehingga keberadaan personel Satgas TNI AD nantinya menjadi agen pemersatu bangsa yang dapat diterima di seluruh wilayah penugasan.

Baca Juga: Pangdam I/BB Sambut Prajurit, Yonif 125/Si’mbisa Purna Tugas Satgas Pamtas RI-PNG

Hal ini sangat penting dan signifikan untuk mendukung tercapainya keberhasilan pelaksanaan Satuan Tugas Pamrahwan Maluku Batalyon Arhanud 11/WBY nantinya.

Melalui kegiatan pembekalan ini diharapkan para prajurit Batalyon Arhanud 11/WBY betul-betul mempunyai kemampuan Intelijen seperti yang diharapkan sehingga segala tugas-tugas Intelijen maupun Teritorial yang diemban akan mencapai keberhasilan.

Materi-materi yang diberikan dalam pembekalan sekalipun merupakan materi dasar namun sangat penting karena menjadi awal untuk mengasah dan menajamkan kemampuan Intelijen sehingga dapat dikembangkan sesuai dengan perkembangan dan dinamika situasi di lapangan.(Kia/hm13)

Related Articles

Latest Articles