28.2 C
New York
Wednesday, July 3, 2024

Bantah Isu Miring, Kades Tualang Siempat Nempu Hulu Paparkan Pembangunan Jalan Usaha Tani

Boru Togatorop, salah seorang warga mengatakan, lahan pertanian di wilayah tersebut sangat luas dan mayoritas warga saat ini menanam jagung.

Sehingga setelah jalan itu dibuka, masyarakat merasa senang karena akan sangat memudahkan transportasi hasil panen ratusan ton jagung dengan kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Ketimbang selama ini, warga harus memikul hasil panen dan sangat melelahkan,” tutur Boru Togatorop dalam bahasa daerah.

Kades Japetri Sianturi menjelaskan, karena sangat diapresiasi warga, dari volume panjang 1.800 meter, warga juga turut berswadaya menambah panjang jalan tersebut menjadi 2500 x 5 meter.

Baca Juga: Newsroom: Tambang Pasir Diduga Ilegal Bebas Beroperasi di Dairi

“Penggunaan Dana Desa diprioritaskan untuk membiayai pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa, peningkatan kualitas hidup manusia serta penanggulangan kemiskinan yang sudah dituangkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Desa Tualang,” kata Kades muda itu.

Sebelumnya, beberapa warga sempat menuding pengerjaan jalan tersebut ‘proyek siluman’ dengan alasan karena di lokasi tidak ada papan proyek. Selain itu, proyek dituding tumpang tindih dan perusakan tembok saluran irigasi aset pemerintah.

Related Articles

Latest Articles