20.7 C
New York
Monday, September 2, 2024

Badan Jalan Longsor dan Putus Total, Ribuan KK di Tiga Desa Kecamatan Tanah Pinem Dairi Terisolasi

“Gak ada tindakan dari Pemkab Dairi, seperti mengerahkan alat berat untuk membersihkan material longsor,” kata Pierre Daniel Sebayang juga dibenarkan ketiga Kepala Desa.

Kepala Desa Kempawa, Ardhat Ginting dan Kepala Desa Lau Primbon, Kuta Gamber menyebutkan mengetahui bencana alam dan belum adanya tindakan dari Pemkab Dairi, sejumlah warga bergotong royong melakukan pembersihan material longsor pada badan jalan menggunakan alat seadanya pada Sabtu (4/11/23).

“Ada dua akses jalan keluar masuk menuju 3 desa tersebut dari kota Kecamatan Tanah Pinem, yakni dari Desa Kuta Buluh dan Desa Harapan. Namun kedua akses jalan itu mengalami hal yang sama putus total. Sehingga ribuan KK warga terisolasi. Selain itu juga jalan penghubung antar desa juga mengalami hal yang sama, tetapi masih bisa dilalui kendaraan roda dua setelah material longsor dibersihkan,” sebut Ardhat Ginting.

Baca juga : Sejumlah Ruas Jalan di Dairi Tertimbun Tanah Longsor

Sementara itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Dairi, Hotmaida Dina Uli Butar-butar mengatakan alat berat Pemkab Dairi ada yang sedang terpakai bekerja ditempat lain dan ada rusak sedang diservis.

“Mungkin hari Senin lusa baru bisa dikerahkan alat kesana,” ucap Hotmaida singkat. (manru/hm18)

Related Articles

Latest Articles