19.2 C
New York
Sunday, April 21, 2024

Audiensi ke Danlanal TBA, PWI Siap Jadi Mitra Kritis dan Mitra Strategis Pemerintah

Tanjungbalai, MISTAR.ID

Sebagai wadah para wartawan serta berfungsi sebagai kontrol sosial, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tanjungbalai menyatakan kesiapannya menjadi mitra strategis dan mitra kritis pemerintah yang memberikan solusi.

Hal itu disampaikan Plt Ketua PWI Tanjungbalai Saufi Simangunsong didampingi Bendahara Syamsul Bahri dan Regen Silaban, saat beraudiensi dengan Danlanal TBA Letkol Laut (P) Aan Pramana Tuah Sebayang, di Mako Lanal TBA, Jumat (25/2/22).

“Sebagai kuli tinta yang bergabung di PWI, kami bertugas melakukan kontrol sosial dan kritis terhadap program dan kebijakan pemerintah. PWI juga sebagai mitra strategis serta memberikan solusi terhadap persoalan yang dihadapi pemerintah. PWI siap bersinergi dengan pemerintah, baik itu instansi horizontal maupun instansi vertikal,” ucap Saufi.

Baca Juga:PWI Asahan Luncurkan Koperasi Konsumen Bersama

Danlanal TBA, Letkol Laut (P) Aan Pramana Tuah Sebayang didampingi jajarannya pada kesempatan itu mengapresiasi PWI Tanjungbalai yang siap menjadi mitra strategis dan mitra kritis pemerintah melalui sajian pemberitaan, namun tetap mengedepankan profesionalitas jurnalistik.

“Kritiklah kami jika ada sesuatu yang kurang pas pada tupoksi kami. Karena kritikan akan menjadi pemicu kinerja kami dalam menjalankan amanah dan tugas kami, khususnya di wilayah maritim Lanal TBA,” kata Aan.

Sebagai Danlanal TBA yang baru, Aan juga bersedia menerima masukan dari berbagai pihak yang sifatnya membangun serta mensukseskan amanah yang diembannya. “Mengawali kepemimpinan saya di Lanal TBA ini, saya sangat senang bila banyak pihak yang bersedia sebagai mitra kami. Tujuannya agar prestasi yang telah diraih Lanal TBA sebelumnya bisa saya pertahankan, bahkan lebih ditingkatkan kedepannya. Maka saya mengajak, PWI Tanjungbalai dengan Lanal TBA untuk saling mendukung program yang tujuannya untuk kemaslahatan masyarakat di wilayah kerja Lanal TBA ini, ” pungkas Danlanal TBA.

Baca Juga:PWI Tanjungbalai Dukung BNN Gelorakan Semangat War On Drugs

Audiensi PWI Tanjungbalai dengan Danlanal TBA itu berlangsung penuh akrab dengan saling diskusi seputar hal-hal yang menonjol di tengah masyarakat, khususnya dalam penanganan percepatan pengendalian penyebaran Covid-19 di wilayah Lanal TBA. Kemudian diakhiri dengan foto bersama. (saufi/hm15)

Related Articles

Latest Articles