15.7 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Aset Terbengkalai, Ini Jawaban Dinas Lingkungan Hidup Samosir

Samosir, MISTAR.ID
Kapal kecil itu mengambang dan dibiarkan separuh badannya tenggelam di sekitaran pantai putri lopian Pangururan. Ternyata, kapal itu milik Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Samosir. Kapal yang biasanya dipergunakan untuk membersihkan eceng gondok di Danau Toba.

Kini keberadaannya cukup memprihatinkan, lokasi kapal itu bahkan sudah ditumbuhi banyak eceng gondok. Terlihat kapal tersebut sudah lama tidak digunakan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Sudion Tamba ketika dikonfirmasi di kantornya, Kamis (22/7/21) mengaku bahwa kapal tersebut sudah tenggelam. Kapal tersebut tenggelam akibat dihantam puting beliung beberapa waktu lalu dan tidak diangkat keluar karena sudah lebih besar biaya untuk memperbaiki akibat body kapal sudah lapuk.

Baca juga: Adukan Nasibnya, Nasabah Yayasan Sari Asih Nusantara Aksi Damai Ke DPRD Samosir

Dikatakannya, bahwa pengadaan kapal tersebut pada tahun 2009 dan sudah dihapus dari daftar aset Pemkab Samosir yang sudah disetujui oleh Bupati Samosir dan tinggal menunggu dibuatkan berita acaranya.

“Sudah dihapus dari aset, tinggal buat berita acara dan Bupati juga sudah setuju untuk di hapus dari aset,” ucapnya.(Josner/hm06)

Related Articles

Latest Articles