13.5 C
New York
Monday, April 15, 2024

SMK Muhammadiyah 5 Kisaran Persiapkan Pers Sekolah Dibimbing PWI Asahan

Asahan, MISTAR.ID

Belasan pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah 5 Kisaran mengikuti pelatihan jurnalistik, Minggu (18/2/24).

Kegiatan yang digelar selama dua hari ini bersamaan dengan upgrading, 17-18 Februari 2024 terselenggara atas inisiasi ikatan alumni sekolah tersebut bersama Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM).

Pembekalan materi jurnalistik pelajar ini melibatkan dua pemateri dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Asahan.

Baca juga: Simalungun Batal Ikut Pemungutan Suara Ulang

Kepala SMK Muhammadiyah 5 Kisaran, Hazlansyah Ramelan mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para siswan dalam membuat penulisan bidang jurnalistik.

“Kebutuhan teknologi informasi sekarang sangat pesat mendesak para siswa ini harus piawai melakukan manajemen informasi yang dibingkai dalam jurnalistik. Kami ingin siswa-siswi di sini membentuk pers sekolah untuk rencana jangka panjangnya,” kata Hazlan.

Baca juga: Cerita Tom Lockyer yang Sempat ‘Mati’ Selama 2 Menit di Lapangan

Dengan akan dibentuknya pers sekolah nanti, kata Hazlan, para siswa-siswinya diharapkan bisa menjadi duta promosi dan informasi sekolah. Mereka nantinya akan mengelola segala media sosial sekolah hingga website.

“Harapan kita seperti itu. Mereka ikut terlibat membatu publikasi prestasi positif di sekolah dan inilah yang sedang kita upayakan untuk diarahkan dengan bantuan teman-teman dari Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Asahan,” sambungnya. (Perdana/hm22)

Related Articles

Latest Articles