12 C
New York
Monday, October 14, 2024

Sepekan Terakhir, Sejumlah Dusun di Asahan Terendam Banjir

“Kami berharap pemerintah membangun parit dan memperbaiki jalan agar ketika terjadi banjir atau pasang air, air bisa segera mengalir ke laut. Dengan begitu, desa kami tidak lagi terendam,” tambahnya.

Banjir tahunan ini juga mempengaruhi aktivitas pendidikan di daerah tersebut. Tidak hanya itu, kondisi sekolah yang tergenang membuat para siswa harus memakai sandal selama proses belajar mengajar.

“Kami juga harus lebih waspada saat anak-anak bermain di jam istirahat karena lokasi sekolah dekat dengan anak sungai yang alirannya cukup deras,” sebutnya.

Baca juga : Ratusan Rumah Warga di Asahan Terendam Banjir

Kekhawatiran para guru dan orang tua meningkat karena risiko keselamatan siswa yang terus meningkat akibat banjir yang tak kunjung surut. Masyarakat Desa Pematang Sei Baru berharap pemerintah segera mengambil langkah konkret untuk mengatasi banjir yang kerap melanda desa mereka setiap tahunnya.

Mereka mendesak adanya perbaikan infrastruktur, terutama sistem drainase yang lebih baik, agar banjir musiman ini tidak terus berulang dan mengganggu kehidupan sehari-hari warga. (perdana/hm18)

Related Articles

Latest Articles