18.5 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Pengemudi Betor di Kisaran Naik Haji Setelah Belasan Tahun Menabung

Asahan, MISTAR.ID

Seorang pengemudi becak bermotor dari Kisaran, Kabupaten Asahan, akan segera berangkat menunaikan ibadah haji di tahun 2024 ini. Keberhasilan pria bernama Mudong Siregar itu berangkat ke Tanah Suci Makkah adalah berkat kesabarannnya menabung selama belasan tahun.

Mudong Siregar yang kini berusia 74 tahun tak menyangka bahwa hasil tabungannya selama belasan tahun itu cukup untuk mengantarkannya mengerjakan rukun Islam kelima tersebut.

Mudong Siregar tak berangkat sendiri. Ia akan ditemani seorang anaknya. Saat ini, warga Jalan Merbuk, Kelurahan Gambir Baru, Kisaran, Asahan, sedang bersiap untuk berangkat ke Makkah Al Mukarramah.

Baca juga: Jemaah Kloter 1 Asal Asahan Masuk Asrama Haji, Usia Tertua 94 Tahun

Ia akan berangkat dengan rombongan kelompok terbang (kloter) 14 Embarkasi Medan pada 27 Mei 2024 mendatang.

Saat diwawancarai wartawan, Minggu (13/5/24), Mudong Siregar mengungkapkan bahwa dia tak pernah menyangka bahwa tabungan hasil dari penghasilannya sebagai penarik becak akan membawanya ke Tanah Suci Makkah.

Dengan tekad bulat, ia menyisihkan sebagian penghasilannya setiap hari untuk menabung dan mendaftarkan dirinya untuk ibadah haji.

“Setiap hari menabung walaupun dapatnya berapa tetap disisihkan hasil dari menarik becak,” ujarnya.

Baca juga: Kakek Pembuat Batu di Asahan Dianiaya dan Dirampok, 2 Bulan Pelaku Belum Tertangkap

Walau mendekati keberangkatannya Mudong Siregar tetap setia menjalani pekerjaannya sebagai pengemudi betor sembari menjaga kesehatan agar tetap prima dan bugar.

Ia juga menerima dukungan penuh dari rekan-rekan seprofesinya, yang meyakinkannya bahwa tak ada yang tidak mungkin jika sudah ada niat yang tulus.

“Insya Allah masih tetap narik biar badan tetap sehat. Kalau di rumah saja badan enggak bergerak justru bahaya. Insha Allah bisa sehat-sehat sampai berangkat nanti,” ujarnya.(perdana/hm22)

Related Articles

Latest Articles