13.8 C
New York
Sunday, October 6, 2024

Kafilah Asahan Siap Berlaga di Festival Seni Qasidah Tingkat Provinsi

Asahan, MISTAR.ID

Sebanyak 20 orang kafilah asal Kabupaten Asahan siap mengikuti Festival Seni Qasidah Tingkat Provinsi Sumatera Utara yang akan digelar dari tanggal 6 hingga 11 Oktober 2024 di Asrama Haji Medan.

Ajang seni Qasidah yang diadakan setiap tahun ini menjadi momen penting bagi para peserta untuk menunjukkan bakat dan meningkatkan prestasi daerah.

Utomo, Ketua Harian Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (LASQI) Kabupaten Asahan, dalam keterangannya kepada wartawan, Minggu (6/10/24)  mengungkapkan bahwa 20  peserta kafilah akan diberangkatkan tahun ini untuk mengikuti festival tersebut.

Baca juga:Asahan Peringkat Lima di Festival Seni Qasidah Sumut

Dalam kesempatan ini, Utomo menekankan pentingnya semangat juang dan dedikasi para peserta, mengingat prestasi yang telah diraih pada tahun 2023 di tingkat nasional di Kota Padang.

“Saya berharap para peserta dapat membawa pulang prestasi yang lebih gemilang, mengharumkan nama Kabupaten Asahan baik di tingkat provinsi maupun nasional,” ujar Utomo.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pjs. Bupati Asahan, Basarin Yunus Tanjung, atas dukungan yang diberikan. Dukungan tersebut diharapkan dapat memotivasi para peserta untuk bertanding dengan semangat yang tinggi dan meraih hasil terbaik.

Baca juga:Festival Seni Qasidah/Nasyid Tingkat Kabupaten Asahan Ditutup, ini Daftar Pemenang

Sebelumnya, pelepasan kafilah Asahan dilakukan pada Jumat (4/10) lalu di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan. Dalam acara tersebut, Pjs. Bupati juga hadir untuk memberikan semangat kepada para peserta, mendorong mereka agar tampil maksimal dalam festival mendatang.

Festival Seni Qasidah Tingkat Provinsi ini diharapkan tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sebagai wadah untuk mempererat silaturahmi antar kafilah dan mempromosikan seni qasidah di Sumatera Utara. (perdana/hm17)

Related Articles

Latest Articles