23.3 C
New York
Tuesday, June 25, 2024

Dua Jamaah Haji Asal Asahan Wafat di Makkah, Kemenag Urus Asuransi

Asahan, MISTAR.ID

Dua jamaah haji asal Kabupaten Asahan, dikabarkan meninggal dunia di Makkah. Hal itu dibenarkan Kabag Kesra Setdakab Asahan, pada Senin (17/6/24).

Basuki menjelaskan bahwa jamaah yang meninggal dunia bernama Ahmad Faisal Sinaga (56), warga Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, Desa Silau Jawa, Dusun VIII.

Menurut informasi dari tim medis, almarhum wafat dalam perjalanan setelah melaksanakan ibadah melempar jumrah dan sedang dalam kondisi sakit.

Baca juga: Penyelenggara Calon Haji Meninggal Dunia, Biayanya Dikembalikan

Jamaah kedua adalah Syaimah Damanik (95), warga Dusun VI Karya Ambalutu, Buntu Pane. Almarhumah menghembuskan napas terakhir setelah menjalani perawatan di ICU RSAS Mina Al Wadi.

Terpisah, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Asahan, Dr. Saripuddin Daulay, menyebutkan bahwa pihaknya akan segera mengurus asuransi bagi kedua jamaah tersebut untuk diserahkan kepada ahli waris, serta memastikan hak-hak jamaah sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Mendengar kabar duka ini, kami bersama KUA daerah masing-masing segera melayat ke rumah duka. Kami dari Kemenag Provinsi turut menyampaikan duka cita yang mendalam dan mendoakan agar almarhum dan almarhumah mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT,” ujar Saripuddin. (perdana/hm17)

Related Articles

Latest Articles