24.5 C
New York
Saturday, August 10, 2024

Bupati Asahan Dapat Penghargaan Kualitas Keberagaman Budaya

Asahan, MISTAR.ID

Bupati Asahan, H. Surya, BSc, dianugerahi penghargaan Outstanding Cultural Diversity Preservation Initiative Tahun 2024 atas kualitas keberagaman budaya di Kabupaten Asahan oleh CNN Indonesia.

Penghargaan bergengsi ini diserahkan pada acara CNN Indonesia Award 2024 yang digelar di Grand Ballroom Lt 2 JW Marriott International Hotel Medan, Jumat malam (9/8/24).

“Penghargaan ini diberikan atas upaya masyarakat dan Pemkab Asahan menjaga kebersamaan budaya dalam etnis kita. Ini jadi prestasi ini menjadi motivasi bagi kita semua untuk terus berinovasi dan berkembang ke arah yang lebih baik,” ujar Bupati Surya melalui Plt Kadis Kominfo Asahan Arbin Tanjung kepada wartawan, Sabtu (10/8/24).

Baca juga:Donorkan Darah 100 Kali, Wanita Siantar Terima Penghargaan dari Presiden

Bupati Surya mengungkapkan bahwa penghargaan ini adalah bentuk penghormatan bagi dirinya dan semua pihak yang telah berkontribusi dalam melestarikan keanekaragaman budaya di Kabupaten Asahan.

“Kami berkomitmen untuk terus menjaga dan melestarikan kekayaan seni dan budaya di daerah kami,” tambahnya.

Untuk mendukung pelestarian seni dan budaya, Pemerintah Kabupaten Asahan rutin mengadakan Pagelaran Seni Budaya Daerah (PSBD) setiap dua tahun. Dalam acara ini, setiap etnis yang ada di Kabupaten Asahan menampilkan seni budaya mereka, yang disaksikan oleh masyarakat setempat.

“Kami berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap seni dan budaya yang ada di daerah kami,” jelas Bupati Surya.

Sebelumnya, Pj. Gubernur Sumatera Utara, Dr. Drs. H. Fatoni, M. Si, turut memberikan apresiasi. Ia mengucapkan terima kasih kepada CNN Indonesia atas pelaksanaan acara tersebut yang memotivasi pemerintah daerah, BUMD, dan BUMN di Sumatera Utara untuk meraih prestasi terbaik.

Baca juga:Prajurit Lanal Tanjung Balai Asahan Raih Penghargaan

“Kami berharap penghargaan ini menjadi dorongan bagi kami untuk terus bergerak menuju Sumatera Utara yang maju, mandiri, dan sejahtera,” ujar Pj. Gubernur. (perdana/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles