27 C
New York
Wednesday, July 24, 2024

Arus Lalu Lintas Medan-Tanah Karo di Depan Bumi Perkemahan Sibolangit Kembali Normal

Medan, MISTAR.ID

Arus lalulintas (lalin) Medan – Tanah Karo persis di depan Bumi Perkemahan Sibolangit, Desa Bandar Baru, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang sudah bisa dilalui.

Massa penggarap yang sebelumnya memblokir jalan dengan membakar ban bekas, sejak Rabu (9/11/22) pagi, sudah melunak dan menepi ke pinggir jalan.

“Sudah lancar 2 arah, sebagian pendemo juga sudah membubarkan diri,” ujar Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Sonny W Siregar via What’s App, Rabu (9/11/22) siang.

Sonny mengatakan, meski sudah membubarkan diri, sebagian dari massa penggarap masih berorasi di pinggir jalan, di depan pintu Bumi Perkemahan Sibolangit.

Baca juga:Massa Penggarap Bumi Perkemahan Sibolangit Blokir Jalan, Arus Lalin Medan-Tanah Karo Lumpuh Total

“Sebagian masih ada yang bertahan,” katanya.

Sebelumnya, arus lalu lintas di lokasi sempat tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat dan lebih karena adanya pendemo. Massa yang dominasi kaum ibu dan bapak itu menutup badan jalan dengan membakar ban bekas.

Pemblokiran jalan dilakukan masyarakat yang tidak terima dengan program yang akan melakukan penertiban bangunan di lahan Bumi Perkemahan Sibolangit, untuk mengembalikan fungsi lahan menjadi tempat pembinaan Pramuka.

Adapun agenda hari ini tim terpadu membacakan surat peringatan kedua (SP2) kepada penggarap yang masih bertahan di lahan tersebut, setelah surat pemberitahuan pertama (SP1) tidak mereka gubris.

Baca juga:DPRD Apresiasi Pemprov Sumut Tertibkan Bangunan Liar di Bumper Sibolangit

Informasi didapat, pemerintah akan terus melakukan penertiban hingga melayangkan surat peringatan ketiga (SP3) untuk dilakukan pembongkaran. (ial/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles