11.4 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Arus Lalin Nataru di Jalinsum Asahan Normal, Dilintasi 25 Mobil Per Menit

Asahan, MISTAR.ID

Arus lalu lintas di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) terutama di Wilayah Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut) pasca Natal dan menjelang puncak tahun baru 2023 terbilang normal dan terpantau lancar.

Amatan wartawan, kendaraan yang melintas didominasi mobil pribadi dan bus. Suasana jalan juga terpantau ramai lancar.

Sementara itu, beberapa petugas kepolisian turut membantu mengamankan kelancaran arus lalu lintas di sejumlah titik.

Baca Juga: H-1 Tahun Baru 2023, Arus Lalu Lintas di Pematang Siantar Mulai Ramai

“Memang tidak seramai ketika lebaran. Hari ini hingga siang arus lalu lintas terpantau lancar dan dilintasi rata-rata 25 mobil per menit,” kata Kepala Posko Ops Lilin pengamanan Nataru, Iptu Muhammad Ronny kepada wartawan, Sabtu (31/12/22).

Kondisi arus lalu lintas ini katanya terbilang normal. Bahkan pada malam hari rata-rata kenderaan melintas antara 10 hingga 15 kenderaan per menit hampir sama seperti hari biasa.

Baca Juga: Jelang Tahun Baru Penyeberangan ke Pulau Samosir Ramai

“Kalau prediksi nanti itu kepadatan kenderaan antara sore hingga malam tahun baru nanti,” terangnya.

Untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas, pihaknya menyiagakan 8 pos terdiri dari 4 pos pengamanan. Di antaranya di Simpang Katarina, Bandar Pasir Mandoge, Simpang Kawat dan Pulo Raja.

Kemudian, 3 pos pelayanan berada di Kecamatan Meranti, Air Batu dan Aek Ledong ditambah satu pos terpadu di stasiun kereta api Kisaran.

Sebelumnya, Polres Asahan melibatkan 552 personel pada Operasi Lilin Toba 2022 untuk pengamanan rangkaian Natal dan Tahun Baru, terdiri dari 400 personel Polres Asahan dan 152 dari instansi terkait.(Perdana/hm02)

 

Related Articles

Latest Articles