10.5 C
New York
Sunday, March 3, 2024

Antisipasi Macet di Pasar Porsea, Unit Lantas Polres Toba Monitoring Arus Lalu Lintas

Toba, MISTAR.ID

Polres Toba melalui unit satuan lalu lintas terus berupaya mengantisipasi, bahkan mensiasati penanggulangan terjadinya kemacetan di sejumlah pasar-pasar tradisional, khususnya yang berada di wilayah Jalinsum di Kabupaten Toba salah satunya di Pasar Porsea, Rabu (14/9/22).

“Hari ini pekan di sini, kami cukup terbantu atas kelancaran lalu lintas pagi ini saat beraktivitas. Hal ini atas adanya monitoring petugas Satlantas Polres Toba terhadap kendaraan yang melintas masuk maupun yang keluar di pusat Pasar Porsea,” ujar N Napitupulu dan Hasibuan, pedagang dan supir angkot di kota itu.

Baca Juga:Beras untuk Warga, Polres Toba Berbagi Asih di tengah Naiknya BBM

Kondisi Pasar Porsea sering macet, apalagi setiap hari pekan yakni, hari Rabu. Hal ini akibat kondisi bahu dan ruas jalan yang tidak begitu besar, ditambah lagi sejumlah persimpangan di bibir pusat pasar, mengharuskan petugas Satlantas Polres Toba maupun Dinas Perhubungan Toba bekerja lebih ekstra.

Hal ini untuk memberikan pelayanan optimal bagi pengguna jalan, maupun para pedagang dan masyarakat umum lainnya. Setidaknya, dapat terhindar dari kemacetan yang menjenuhkan.

Bripka Mastor Simangunsong personil Unit Lantas Polres Toba yang bertugas sejak pagi sudah melakukan monitoring lalu lintas.

Baca Juga:Polres Toba Siap Bersinergi dengan Pemkab Toba Tanggulangi Bencana Alam

Menurut Polantas yang bertugas memantau lantas di kawasan Jembatan Porsea, persimpangan Lumban Datu dan persimpangan arah Polsek Porsea itu, setiap hari pekan selalu berpotensi macet.

Pantauan MISTAR.ID hingga pagi ini, kondisi arus lalu lintas cukup berjalan normal, dan lancar. Hanya saja di kawasan SPBU, puluhan kendaraan sedang mengantre mengisi BBM.(james/hm10)

Related Articles

Latest Articles