28 C
New York
Wednesday, July 17, 2024

Animo Masyarakat Rendah, Program Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor di Toba Belum Capai Target

“Kami juga melakukan pemasangan umbul-umbul di jalan-jalan protokol supaya masyarakat mengetahui informasi pemutihan pajak ini masih tetap berlaku sampai tanggal 30 September,” jelasnya.

Namun, sampai saat ini capaian realisasi pajak kendaraan bermotor khususnya penerimaan dari jenis pajak kendaraan bermotor masih kondisi 55%.

“Sudah termasuk kedaraan baru atau BBN- I Bea balik nama kendaraan bermotor dari yang baru dan ini tetap kami upayakan lagi,” bebernya.

Baca juga : PMD PPA Toba Minta Seluruh Elemen Bisa Cegah Pelecehan Anak

Tidak hanya itu, juga telah menyurati Bupati Toba, memohon supaya Bupati menginformasikan kepada masyarakat dan juga kepada seluruh OPD agar melaksanakan pembayaran pajak kendaraan bermotor khususnya kendaraan plat merah atau kendaraan dinas yang dipergunakan para pejabat maupun pegawai negeri sipil yang bertugas khusus didalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Saat ini kami juga tetap berkoordinasi dengan bapak Kapolres melalui Kasat Lantas dan Kanit Regiden dalam waktu dekat ini kami secara bersama-sama akan melakukan himbauan kepada masyarakat melalui operasi zebra agar masyarakat juga dapat melakukan pembayaran pajak secara taat. Harapan kami, sampai akhir tahun 2023 pencapaian target yang telah ditetapkan sebesar Rp18,5 miliar lebih di Kabupaten Toba bisa tercapai 100 persen,” pungkasnya. (hotman/hm18)

Related Articles

Latest Articles