28 C
New York
Wednesday, July 17, 2024

Animo Masyarakat Rendah, Program Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor di Toba Belum Capai Target

“Padahal, kita telah menyampaikan dan distribusikan pada masyarakat brosur pemutihan pajak di tempat-tempat keramaian dan juga di jalan-jalan raya sampai di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Toba,” ujarnya.

Binderman mengaku pihaknya telah melakukan pemasangan spanduk himbauan kepada masyarakat di beberapa titik Kabupaten Toba dan tempat-tempat strategis supaya masyarakat juga dapat mengetahuinya.

“Agar masyarakat membayar pajaknya di Samsat terdekat yaitu Samsat induk di Jalan Somba Debata no 1 Balige dan juga di Samsat Gerai Porsea Jalan Ferdinand Lumbantobing,” paparnya.

Baca juga : Perbaikan Jalan Persoburan-Lumban Balik Toba, Kades: Tingkatkan Ekonomi Warga

Pihaknya juga telah menginformasikan dan mensosialisasikan melalui radio Pemkab Toba. Juga memasang informasi dari berbagai media sosial melalui WhatsApp kepada masyarakat disampaikan supaya membayar pajak.

Selanjutnya, melaksanakan program mandiri ketok pintu, antara lain pengertiannya yaitu, pemberitahuan surat kendaraan bermotor secara dor to dor. Supaya masyarakat mengetahui tunggakan pajak, besaran tunggakan pajak dan kapan pajak akan dibayarkan.

Related Articles

Latest Articles