17.8 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

Anggaran Rumah Tangga Wakil Bupati Taput Rp2 Miliar per Tahun, Kabag Umum: Biaya itu Sangat  Minim

Taput, MISTAR.ID

Ternyata besarnya biaya anggaran rumah tangga wakil Bupati Taput, Sarlandy Hutabarat yang mencapai Rp2 miliar per tahun, dinilai sangat minim.

Hal itu disampaikan Kabag Umum Pemkab taput,Erwan Hutagalung, Selasa (4/4/23) di kantornya. Dia menjelaskan, anggaran biaya rumah tangga Wakil Bupati Taput per tahun sebesar Rp2 miliar dengan rincian penggunaannya untuk biaya makan-minum, biaya perjalanan dinas, biaya honor pegawai rumah dinas dan biaya bahan bakar mobil dinas, karena mobil dinas ada 4 unit di rumah dinas Wakil Bupati.

Bahkan menurut Hutagalung, anggaran biaya rumah tangga Wakil Bupati Rp2 miliar per tahun suda sangan minim. “Tapi karena peraturan sehingga tidak bisa dinaikkan,” ujarnya.

Baca Juga:Biaya Anggaran Rumah Tangga Wakil Bupati Taput Dipertanyakan

Saat ditanya selama empat tahun Wakil Bupati menjabat apa pernah anggaranya menjadi Sisa Labih Penggunaan Anggaran (Silpa)? Hutagalung menjelaskan, Silpa pernah, tapi tidak menjelaskan berapa jumlah Silpa anggaran selama Wakil Bupati menjabat.

kalau dihitung selama menjabat empat tahun mulai tahun 2018 anggaran yang digunakan Rp 8 Milirad dengan penggunaanya berpariasi dan bahkan tidak pernah Sisa Labih Penggunaan Anggaran (silpa). (fernando/hm01)

Related Articles

Latest Articles