13.8 C
New York
Sunday, May 5, 2024

91 CPNS di Toba Terima SK

Toba, MISTAR.ID

Sebanyak 91 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan bertugas di lingkungan Pemkab Toba formasi tahun 2019 menerima SK pengangkatan CPNS dari Bupati Toba Darwin Siagian, bertempat di Balai Data Lantai IV Kantor Bupati Toba, Rabu (27/1/21).

Ke 91 orang CPNS itu terdapat 16 orang warga Toba, selebihnya berasal dari berbagai daerah di kabupaten dan kota Sumatera Utara, bahkan ada juga dari luar Sumatera Utara, untuk mengisi formasi itu.

Perihal pemanggilan untuk menerima SK CPNS terhadap para CPNS tersebut, tertuang dalam Surat Sekretaris Daerah Kabupaten Toba Nomor: 800/141/PPDI/BKD/2021 tertanggal 25 Januari 2021.

Amatan Mistar, prosesi penerimaan SK berlangsung dalam kepatuhan protokol kesehatan, dengan membuat jarak tempat duduk dan suhu tubuh diukur terlebih dahulu sebelum para CPNS itu memasuki ruangan.

Baca Juga:Aston Sianturi, CPNS Penyandang Disabilitas di Pemko Siantar Sangat Senang Masuk Kerja di Hari Pertama

Dalam arahannya, Bupati Toba memberi ucapan selamat terhadap para CPNS, seraya menekankan agar saat bertugas menitik beratkan pencapaian prestasi kinerja dan kesetiaan di instansi masing-masing sesuai penempatan formasi.

Hal senada juga ditekankan Sekda Toba Audi Murphy Sitorus. Dikatakannya, penilaian tertinggi dalam mencapai prestasi adalah kesetiaan. “Asah lah kemampuan di instansi masing-masing untuk mencapai prestasi yang setinggi-tingginya, salah satu kunci keberhasilan untuk memperoleh capaian itu, adalah kesetiaan,” tandas Audi Murphy.

Baca Juga:Terharu! Penyandang Disabilitas Merangkak Terima SK CPNS di Pemko Siantar

Di sela-sela penerimaan SK itu, Jesisca Delfrina Sitompul asal Binjai lulusan USU tahun 2015, salah satu CPNS penerima SK meluapkan kegembiraanya. “Puji Tuhan, saya diberi berkat menjadi CPNS,” jelasnya.

Jesisca yang mengaku sudah tiga kali melamar sejak tahun 2015 lalu menyebutkan, dia ditempatkan di Dinas PMD PA. Kegembiraan diluapkan CPNS lainnya asal Pekan Baru, Hendri Panjaitan yang ditempatkan di Sekretariat Bagian Tata Pemerintahan.(james/hm10)

Related Articles

Latest Articles