12.3 C
New York
Sunday, May 12, 2024

891 KRS di Tebing Tinggi Terima Bantuan Daging Ayam dan Telur

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) dan Pertanian Kota Tebing Tinggi menyalurkan bantuan pangan dari Badan Ketahanan Pangan untuk tahap II dan tahap II terhadap 891 warga.

Kegiatan ini dilaksanakan bekerjasama dengan Kantor PT Pos Cabang Tebing Tinggi, di Jalan Dr Sutomo, Kota Tebing Tinggi, Selasa (5/9/23).

Penjabat (Pj) Wali Kota Tebing Tinggi Syarmadani saat meninjau penyaluran bantuan tersebut mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk upaya dan perhatian negaradalam kebutuhan dasar keluarga.

Baca Juga: Distan Simalungun Paparkan Sejumlah Syarat Pendirian Peternakan

“Negara punya kewajiban untuk memberikan dukungan seperti itu. Hanya saja, karena negara juga memiliki kemampuan terbatas, hal-hal seperti ini hanya bisa diintervensi tidak setiap saat,” ungkap Syarmadani.

Ia juga mengimbau seluruh pihak, baik badan usaha seperti perbankan, BUMN dan lainnya agar menyisihkan dana bantuan sosial dalam bentuk CSR, atau bentuk lain, sebagai wujud kerjasama dalam bergotong-royong.

Kadis Ketapang dan Pertanian Marimbun Marpaung mengatakan, bahwa pemberian bantuan pangan bagi masyarakat Keluarga Resiko Stunting (KRS) ini berdasarkan Instruksi Presiden (Inpres) melalui Surat Kepala Badan Pangan Nasional RI.

Related Articles

Latest Articles